Majapahit Travel Fair 2018 Digelar Mulai 12 April 2018

Portaltiga.com – Majapahit Travel Fair 2018 kembali akan diselenggarakan pada tanggal 12 sampai 15 April 2018 di Grand City Convex, Surabaya.

Acara ini akan secara khusus menyoroti adventure tourism untuk meningkatkan minat para pelancong muda dan pencari petualangan untuk mengeksplorasi keajaiban menakjubkan yang ada di Jawa Timur.

Acara ini termasuk mendaki ikon Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru pada dini hari dan menyaksikan api biru di sekitar Gunung. Kawah Ijen, surfing ombak barrel di G-lan Banyuwangi, menyaksikan karapan sari Madura, hingga menikmati liburan keluarga di Taman Jatim Batu-Malang.

Memasuki edisi ke-19 tahun ini, Majapahit Travel Fair (MTF) merupakan kerja sama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Jawa Timur, dan PT Debindo Mitra Tama, dengan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata. Acara ini juga didukung oleh Garuda Indonesia Airlines sebagai Airline Partner.

MTF 2018 menampilkan Travel Exchange (Travex) yang akan mempertemukan penjual dan pembeli dalam sesi meja bundar/meja atas yang diadakan di Hotel Bumi Surabaya pada tanggal 12 April 2018.

Pada tahun 2017 ada sekitar 132 pembeli terdaftar untuk acara tersebut. Di antaranya, 90 pembeli berasal dari 23 negara yang merupakan target pasar untuk Jawa Timur, negara yang memiliki penerbangan langsung ke Surabaya, dan negara-negara pasar baru. Ini termasuk pembeli dari Malaysia, Singapura, Myanmar, Brunei Darussalam, Thailand, Filipina, Kamboja, Vietnam, Jepang, Belanda, Italia, India, China, Hong Kong, Bangladesh, dan Arab Saudi. Sedangkan 42 pembeli lainnya berasal dari pasar dalam negeri di luar Propinsi Jawa Timur.

Menyajikan produk dan penawaran terbaik mereka, sesi Travex akan menampilkan 66 penjual berbagai bisnis pariwisata. Di antaranya, 38 usaha dari Jawa Timur, sedangkan 28 lainnya berasal dari berbagai provinsi di Indonesia termasuk Jakarta, Bali, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, dan Kepulauan Riau.

Selain Travel Exchange, sorotan utama dari acara tersebut adalah Travel Exhibition dan Travel Fair yang diselenggarakan oleh PT Debindo Mitra Tama yang digelar di Exhibition Hall Grand City Convex Surabaya dari tanggal 12 sampai 15 April 2018.

Lebih dari 150 stand akan memamerkan dan menawarkan wisata yang dikunjungi. berbagai atraksi indah Jawa Timur dan provinsi lainnya di seluruh Nusantara. Travel Fair buka untuk umum setiap hari dari pukul 10.00 sampai 12.00 WIB. Fair juga akan disorot dengan berbagai permainan dan kompetisi, pertunjukan dan hiburan, dan banyak lagi.

Deputi Pengembangan Pasar Nasional Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Majapahit Travel Fair yang telah terbukti menghasilkan total transaksi yang signifikan.

“Jumlah pembeli yang mengikuti MTF telah meningkat secara signifikan dari tahun ke tahun, dan juga total transaksi. Ini membuktikan bahwa paket wisata yang ditawarkan oleh penjual kami menarik banyak minat dari Pembeli, sehingga meningkatkan perjalanan masuk ke Indonesia,” kata Esthy Reko Astuti. (mtf/abi)

JOIN THE DISCUSSION