Headline News

Mainan Diecast, Tak Peduli Berapa Usiamu yang Penting Asyik

28/09/2017
70 Views

Portaltiga.com – Bagi para pecinta mainan, nama Diecast mungkin sudah tak asing lagi di telinga. Ya, mainan miniatur kendaraan yang terbuat dari bahan metal dan plastik ini memang banyak sekali penggemarnya. Tak Hanya anak-anak, orang dewasa juga menggandrungi jenis mainan satu ini.

Di Surabaya, terdapat salah satu penggemar mainan diecast, bernama Adit. Pria 28 tahun ini, sepintas seperti remaja Surabaya biasa. Namun ia merupakan salah satu penggemar mainan diecast sejak sekolah dasar (SD). Jenis diecast yang digemarinya adalah dari produk Hot Wheels.

“Sejak kecil hanya seneng mainan, belum fokus mendalami, namun saat SMP mulai belajar ke merek dan spesifikasi,” tutur pria ini.

Ia sempat vakum saat ia duduk di bangku SMA sampai kuliah. Pada 2011 ia bergabung dengan Surabaya Diecast Club (SDC). Saat bergabung dengan komunitas ini, Adit mendapatkan banyak informasi mengenai berbagai jenis tipe die cast dan mengkoleksi beberapa jenis edisi terbatas.

“Saya waktu itu sempat menemui kesulitan hunting Hot Wells jenis treasure hunt. Perbandingan diecast ini 1:100, secara harganya juga mahal kalo dijual,” ujarnya.

Adit menuturkan kalo seni berburu mainan diecast mulai memudar. Akhirnya beberapa itemnya banyak yang diperjualbelikan.

Koleksi pribadi yang disukai Adit adalah Ford Shelby Cobra 427s/c. Bagi rekan newbie yang mau menikmati keasyikan hobi diecast jangan terlalu banyak dipikir, karena harga diecast mulai Rp30 ribuan hingga jutaan, tergantung skala dan jenis. Seperti jenis Tyoso, Jada, dan merek lain karena harganya bersaing. (doy/tea)

Leave A Comment