Main Ofensif, Persela Ringkus PSM Makassar 3-1

Portaltiga.com – Laskar Joko Tingkir benar-benar membuktikan janji kepada suporternya. Bermain di stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (7/12/2019), Persela Lamongan sukses menaklukkan PSM Makassar dengan skor 3-1 pada pekan ke-31 Liga 1 musim 2019.

Babak pertama Persela Lamongan sempat tertinggal dulu lewat gol gelandang PSM, Rizky Pellu di menit ke-33. Sehingga, kedudukan menjadi 0-1 untuk PSM.

Kemudian Persela menyamakan skor lima menit sebelum laga babak pertama berakhir, lewat kaki Rafael Gomez Oliviera menit 40 melalui titik penalti.

Untuk menjauh dari zona degradasi, babak kedua pemain-pemain Persela semakin agresif menyerang, menit 77 pemain bertubuh mungil Sugeng Effendi mencetak gol ke dua, skor berubah 2-1. Penyerang asal Brasil, Alex dos Santos memperlebar skor menjadi 3-1 menit 90 hingga laga terakhir.

Usai laga, pelatih Persela Lamongan Nil Maizar mengatakan bersyukur dengan kemenagan hari ini, target yang diharapkan tercapai. Pemain sudah bekerja dengan keras sepanjang pertandingan.

BACA JUGA: Persela Target Menang Lawan PSM untuk Jauhi Zona Degradasi

“Alhamdulillah target kita tercapai, tiga poin hari ini. Saya berharap Persela selalu berada di tren positif seperti hari ini untuk sisa kompetisi,” singkat Nil kepada awak media usai laga.

Pelatih kelahiran Payakumbuh ini mengakui Jika taktik yang diterapkan berjalan dengan baik, diterapkan dengan benar oleh pemain sehingga bisa cetak tiga gol.

Selain mengapresiasi semua pemainnya, Nil juga mengapresiasi kerja keras pemain impor asal Jepang Kei Hirose yang sudah memberi kontribusi berarti di lini tengah Persela.

“Taktik berjalan dengan benar di lapangan, itu jadinya kita bisa menang. Untuk Hirose, mudah-mudahan terus bermain lebih bagus di sisa laga. Dia penyeimbang lini tengah kita,” ujar eks pemain Semen Padang itu.

Ditempat yang sama, pelatih PSM Makassar mengatakan Darije Kalezic mengatakan pertandingan ini apa yang harus saya bilang, laga ini seperti pengulangan pada banyak laga.

PSM mengontrol laga tapi tidak ada yg memperkirakan gol kedua Persela. Namun, bisa di lihat banyak pemain kehilangan fokus dan konsentrasi. Gol Persela membuat kalah malam ini.

“Ya, laga ini seperti laga sebelumnya. Pemain kita kehilangan konsentrasi, pemain kurang fokus hingga banyak gol dari lawan tapi bukan gara-gara kita kalah kualitas dari lawan malam ini. Kita kehilangan fokus, itu yang membuat kalah,” ucap Kalezic.

Dari kemenagan tadi, Persela Lamongan masih berada di peringkat 15 dengan mengemas 37 poin. Sementara PSM Makassar berada di peringkat 7 dengan poin 43 klasemen sementara liga 1 musim 2019. (tbk/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »