Mahfudz Tawarkan Skema Penambahan Anggaran Tangani Corona Di Surabaya

Portaltiga.com – Masuknya virus corona ke Kota Surabaya membawa dampak yang cukup besar bagi perekonomian di Kota Surabaya. Untuk itu, anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya, Mahfudz memberikan tawaran skema agar penanganan corona di Surabaya dapat segera terselesaikan dengan baik.

Mahfudz menyebut salah satunya adalah dengan memberikan subsidi yang lebih besar dari pemerintah Kota kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu.

“Kami meminta Pemkot membuat formulasi supaya keberlangsungan hidup masyarakat Surabaya tetap stabil,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/03/2020).

Ia juga menilai kebijakan untuk memberikan bahan pokok kepada warga sangat perlu untuk semakin digencarkan. Khususnya di daerah pinggiran Kota Surabaya.

Bahkan, Wakil Ketua DPC PKB Surabaya ini juga rela jika anggaran untuk kunjungan kerjanya (kunker) di DPRD dialih fungsikan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu selama memenuhi koridor hukum yang berlaku.

“Anggaran untuk kunker keluar negeri baik itu yang dewan maupun yang eksekutif ditiadakan, dan anggaran itu disubsidi untuk diberikan kepada warga masyarakat, yang memang saat ini membutuhkan,” ungkap Mahfudz.

Hingga saat ini Surabaya telah ditetapkan sebagai zona merah darurat covid 19. Dengan total penderita positif per 26 Maret 2020 sebanyak 31 orang menurut data Pemkot Surabaya. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »