Mahasiswi Unair Juara Lomba Baca Puisi Tingkat Jatim

Portaltiga.com – Mahasiswi sastra Indonesia unair, Nur Mutiara Lintang Sari berhasil menjadi juara pertama dalam tangkai lomba baca puisi Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) regional Jawa Timur.

Ajeng panggilan akrab perempuan berdarah madura ini menuturkan, kemenangan kali ini menjadi sangat berarti mengingat ia sudah pernah mengikuti dua kali dalam ajang serupa dan akhirnya menjadi juara pertama dalam even yang diadakan oleh Badan Pengembangan Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) ini.

“Alhamdulillah, kali ini menjadi juara pertama. Dulu saya juga ikut even ini tapi cuma dapat juara harapan 1,” jelasnya saat ditemui usai penyerahan piala, Kamis (6/9/2019).

Ajeng berhasil meraih juara setelah membacakan dua puisi. Puisi pertama berjudul ‘Coctail Party’ karya Toety Herati Noerhadi dan ‘Selamat Pagi indonesia’ karya Sapardi djoko Damono’. Ia menjelaskan, kesulitan terbesar adalah ketika membaca puisi Coctail Party.

“Cukup sulit karena di puisi ini kita harus mengerti bagaimana emosinya yang berubah-ubah,” tuturnya.

Sementara itu, dewan juri lomba menilai, Ajeng telah mampu menghadirkan pembacaan yang berbeda dari peserta lainnya.

“Ajeng berhasil menempatkan potensi puisi pada tempat yang tepat, emosi yang tepat, dan masih potensial untuk dibawa ke ajang nasional,” tutur salah satu dewan juri Bramantio S.S. M.Hum. (tea)

JOIN THE DISCUSSION