Mahasiswa Magister Manajemen Unair Angkatan 49 Galang Dana Dengan Mengamen

Portaltiga.com – Menyambut Hari Kebangkitan Nasional, mahasiswa Magister Manajemen Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Angkatan 49, mengadakan program Accoustic on The Road “Rise To Give” di Taman Bungkul Sabtu (12/5/2018) malam dan di Car Free Day (CFD) Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi.

Program tersebut, berupa penggalangan dana melalui mengamen bersama pengamen jalanan. Selain berupa uang, penggalangan dana dilakukan dengan cara mengumpulkan sampah botol plastik dari masyarakat selama dua hari itu.

“Dari kegiatan ini, diharapkan dapat menggalang dana yang dilakukan on the spot (menerima uang dan sampah botol plastik,” kata ketua panitia Accoustic on The Road, Badar Joang Harista Rosyidi didampingi Gede Sudiasa kepada wartawan di Unair, Senin (7/5/2018).

Pihaknya berharap lewat kegiatan tersebut dapat terkumpul uang sebesar Rp 10 juta. Jika masyarakat menyumbang sampah botol plastik, maka sampah ini akan disetorkan ke Bank Sampah. Selanjutnya, Bank Sampah akan menukar dengan uang.

“Bantuan ini, akan diberikan kepada panti asuhan di sekitar Unair dan bayi-bayi terlantar di daerah Sidoarjo. Untuk itu, kami bekerja sama dengan para sponsor dan pihak yang ingin membantu langsung kegiatan ini,” ujarnya.

Di sisi lain, pihaknya ingin kegiatan Accoustic on The Road dapat membantu mengembangkan nilai dan karya dari pemuda Indonesia. Dalam ini adalah pengamen jalanan. Selama ini, para pengamen jalanan hanya dinilai sebelah mata oleh kalangan masyarakat.

“Tentunya penilaian itu berpengaruh pada mindset para pengamen jalanan sendiri. Sehingga, dengan kegiatan ini harapannya dapat merubah nilai pengamen jalanan, menjadi lebih modern, kreatif dan peduli dengan sesama,” paparnya. (bmw/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION