Machfud Arifin Lirik Musyafak Rouf Jadi Cawawali

MA Ingin Musyafak Pendamping Di Pilwali Surabaya

Portaltiga.com – Calon Walikota Surabaya, Machfud Arifin menginginkan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Surabaya, Musyafak Rauf menjadi pendampingnya sebagai Calon Wakil Walikota saat Pilwali Kota Surabaya nanti.

Hal tersebut diungkapkan Machfud Arifin saat bertemu dengan kader PKB, dalam acara taaruf Cak Machfud Arifin di Kantor DPC PKB Kota Surabaya Jalan Ketintang Madya, Sabtu malam (08/01/2020).

Alasan Cawali Surabaya Machfud Arifin (MA) meminta Ketua DPC PKB Kota Surabaya, Musyafak Rauf karena beliau mantan Ketua DPRD Kota Surabaya, dimana tentunya sangat paham betul soal tata kelola pembangunan Kota Surabaya kedepannya.

“Saya berharap Pak Musyafak Rauf menjadi pendamping sebagai Cawawali Kota Surabaya,” ujarnya kepada wartawan.

Mantan Kapolda Jatim tersebut menambahkan, Musyafak Rauf yang merupakan Ketua DPC PKB Kota Surabaya, memiliki peluang besar untuk masuk nominasi sebagai Cawawali untuknya.

Pasalnya, Musyafak Rauf memiliki kader massa yang cukup besar di Surabaya dengan latar Ketua DPC PKB Kota Surabaya, dan mantan Ketua DPRD Kota Surabaya.

Machfud Arifin kembali mengatakan, dari semua partai politik yang saat ini sudah mendukung dirinya, termasuk PKB Kota Surabaya, petinggi-petinggi parpol memiliki peluang yang sama dalam nominasi sebagai Cawawali untuk mendampingin dirinya.

Ia menerangkan, soal pendamping calon kepala daerah sudah diatur dalam Undang-Undang bahwa, Presiden, Gubernur, Bupati, dan Walikota harus punya wakilnya, dan yang mengusung dirinya maju Pilwali Kota Surabaya partainya banyak.

Tentunya, ia melihat dengan siapa dirinya menggandeng maju Pilwali Kota Surabaya yang memiliki potensial untuk menambah suara yang lebih banyak lagi, sehingga dapat memenangi Pilwali Kota Surabaya.

“Jadi saat menang dalam Pilwali Kota Surabaya dan memulai bekerja, Wakil saya harus bahu membahu bersama-sama membangun Kota Surabaya lebih maju lagi,” ungkapnya. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »