LPBI NU Gresik Gelar Program PKMM Covid-19 di 2 Desa

Portaltiga.com – Dalam rangka penguatan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana, Lembaga Penanganan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Gresik Gresik, menggelar Program Ketangguhan Masyarakat dalam Menghadapi Bencana (PKMM) Covid-19 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Benjeng, yakni Desa Metatu dan Desa Punduttrate.

PKMM Covid-19 adalah program yang bertujuan membantu pemerintah dalam rangka menyiapkan penguatan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana terutama Covid-19.

“Tim PKMM membentuk kelompok kerja di setiap RW untuk membantu tim pelaksana dan semoga program ini brjalan dengan baik,'” terang Abdul Basith, perwakilan LPBI NU Kabupaten Gresik saat membuka acara peresmian sekretariat Tim PKMM Covid-19 Kabupaten Gresik di Desa Metatu, Ahad (26/7/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Khatib Syuriah PC NU Gresik KH Sueb Junaedi, tokoh agama, kepala desa dan tim pelaksana lapangan.

BACA JUGA: Karang Taruna Metatu Berpartisipasi Cegah Covid-19

KH Sueb Junaedi berharap semoga program PKMM Covid-19 ini bisa memberikan manfaat dan masyarakat bisa siap siaga dalam menghadapi bencana, bisa meningkatkan kesabaran dan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi virus Corona.

‘Kita harus bersabar, tetap ikhtiar dan berdoa, semoga virus ini segera berakhir,” pungkasnya

Menurut M. Lutdfi Khambali, salah satu anggota Tim PKMM Covid-19, pihaknya sudah berkoordinasi dengan desa dan melakukan pemetaan Tim akan bekerja sama dengan desa dan pokja dalam pelaksanaan program ini

“Program ini dimulai bulan Juli 2020 sampai Maret 2021. Dengan kerja sama yang baik, semoga program ini dapat memberikan perubahan dan ketangguhan bagi masyarakat dalam menghadapi Covid-19 ,”pungkas Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Benjeng ini. (hdi/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »