Lokapala Dilombakan di Student National Esports Championship 2020

Portaltiga.com – Pertandingan esport sekolah hadir kembali di tahun 2020. Kegiatan ini disambut antusiasme yang tinggi dari para pelajar dan mahasiswa.

Kegiatan yang pada 2019 bertajuk Youth National Esports Championship (YNEC) tersebut merupakan program dari Garena untuk mengadakan kegiatan positif bertema esport di kalangan pelajar Indonesia.

Diselenggarakan di 22 kota, YNEC diikuti oleh 600 sekolah. Game yang diusung dalam pertandingan pada YNEC 2019 kala itu adalah AoV (Arena of Valor) dan Free Fire.

Sedikit berbeda dari YNEC 2019, pada tahun 2020 ini pertandingan esport hadir dengan nama SNEC (Student National Esports Championship). Kegiatan ini pun akan diselenggarakan di 350 sekolah di 35 kota di Indonesia, jumlah yang jauh lebih besar dibandingkan tahun 2019.

SNEC merupakan event resmi berbasis esport di kalangan pelajar untuk melahirkan atlet-atlet esport di Indonesia.

BACA JUGA: Lokapala Siap Saingi Mobile Legends

Kemendikbud dan Kemenpora bersama-sama menambahkan dengan adanya kegiatan ini untuk menambah semangat para atlet esport di tanah air.

Tropi yang akan diperebutkan pun adalah Piala Menpora. Adanya dukungan dari pemerintah diharapkan akan membuat para pemain games lebih terarah dengan kegiatan yang positif.

Hal yang paling mendebarkan adalah dijadikannya Lokapala sebagai cabang olahraga yang dilombakan. Lokapala merupakan game online buatan anak bangsa, Anantarupa Studios.

Meski baru dirilis pada bulan Januari 2020, Lokapala memiliki kualitas yang tak kalah keren dengan game MOBA lainnya. Selain Lokapala, cabang olahraga yang akan dilombakan adalah game dengan peminat terbanyak di Indonesia, yakni Free Fire.

FASE SNEC 2020
Ada beberapa tahapan untuk mengikuti SNEC 2020, yaitu kualifikasi sekolah, kualifikasi region, babak playoff, dan grand final.

Untuk mengikuti event ini, pelajar harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari pihak sekolah. Pelajar yang boleh menjadi peserta SNEC 2020 adalah pelajar dengan usia 13 hingga 18 tahun sebelum 31 Desember 2020 serta masih berstatus sebagai pelajar. Selain itu, satu tim terdiri dari 4-5 orang yang berasal dari sekolah yang sama.

Catat Tanggalnya
Babak kualifikasi sekolah akan dimulai pada tanggal 16 Maret 2020 sampai tanggal 23 Oktober 2020. Sedangkan babak kualifikasi babak region akan dimulai pada tanggal 5 Juli 2020 sampai tanggal 29 Oktober 2020. Tahapan terakhir yakni babak finalnya akan diadakan pada tanggal 15 November 2020.

Bagi yang ingin ambil bagian, segera daftarkan tim sekolahmu tim sekolah ke kontak panitia di nomor 083815900100! (kotakgame/abi)

Sumber: PR News YENC

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »