Logo Samsung Terlipat Nampang di Foto Profil Facebook

Portaltiga.com – Awal bulan ini, dunia smartphone dikagetkan oleh Flexpai, smartphone layar lipat bikinan China, Royole. Flexpai diklaim sebagai smartphone layar lipat pertama di dunia. Sementara Samsung juga ingin menjadi yang pertama merilis smartphone layar lipat.

Walau kecolongan oleh Royole, Samsung nampaknya bakal merilis ponsel layar lipatnya dalam waktu dekat. Bagi yang peka, pabrikan Korea Selatan itu baru-baru ini telah mengubah foto profil akun resmi media sosialnya, Facebook dan Twitter, dengan logo Samsung yang terlipat.

Foto tersebut diunggah oleh Samsung di akun Twitter dan Facebook Samsung Mobile pada Senin (5/11/2018). Namun belakangan, foto profil tersebut diubah kembali seperti semula.

Berdasarkan gambar, kata ‘Samsung’ terlihat dilipat setengah kata. Lipatan muncul di huruf ‘S’ yang menandakan huruf tengah kata Samsung. Dilansir KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (6/11/2018),
Logo yang terpampang sebagai foto akun @SamsungMobile itu mungkin mengisyaratkan niat perusahaan yang akan segera mendatangkan ponsel lipat secara komersil.

Perubahan ini juga berdekatan dengan acara perusahaan DJ Koh yang akan digelar 7 – 8 November mendatang, bertajuk Samsung Developer Conference (SDC) di AS. Dengan tenggat waktu yang berdekatan, boleh jadi Samsung akan mengumumkan ponsel lipatnya itu di SDC pekan ini.
Berdasarkan bocoran sebelumnya, smartphone layar lipat Samsung akan diluncurkan di bawah seri All-New Galaxy F dengan nomor model SM-F900U. Model tersebut dikabarkan sudah dalam tahap pengujian di AS, dengan nomor build F900USQU0ARJ5 menggunakan layar OLED 7,29 inci dan 4,6 inci jika ditekuk, serta ditopang baterai 3.000 mAh.

Selain penggunaan chip Intel yang mendukung kapasitas penyimpanan 512 GB, perusahaan DJ Koh juga disebut telah mengembangkan OS dan antarmuka Samsung Experience, yang dibuat khusus untuk smartphone layar lipat. Sebagai informasi, rumor ponsel layar lipat dari pabrikan ponsel raksasa terus mengalir.

Huawei berulang kali menegaskan bakal meluncurkan ponsel 5G yang dapat dilipat pada pertengahan 2019 Sementara itu, Samsung sendiri dikabarkan akan memamerkan perangkat yang dapat dilipat di MWC 2019, atau di pertengahan 2019. (kc/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION