LMND Malang Gelar Demo Ajukan 5 Tuntutan

31/10/2017
52 Views

Portaltiga.com – Para Demonstran yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) hari ini, Selasa (31/10/2017) menggelar aksi di depan Balaikota Malang. Mereka menuntut ke Pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk melakukan perbaikan atas lima rekomendasi LMND.

Diantaranya, stop komersialisasi dan liberalisasi pendidikan. Laksanakan Trisakti, utamakan pembangunan SDM daripada insfrastruktur, selesaikan konflik agraria, dan stop liberalisasi ugal-ugalan di segala bidang.

“Biaya pendidikan dinaikan membuat 4,5 juta anak Indonesia tidak bisa menyentuh bangku sekolah. 52 persen dari mereka beralasan tidak mampu sekolah karena masalah ekonomi,” kata Frido Kahlasi, kordinator aksi.

Menurut Frido, Nawacita yang dijanjikan oleh pemerintah belum berjalan dengan baik. Sebab masyarakat yang berharap besar kepada Nawacita justru dihadapkan dengan dampak negatif yang berujung kemiskinan.

“Bagaimana pendidikan kita tidak tertinggal. Dari segi pengajar kita bisa dianggap kalah bersaing dengan negara tetanga untuk skala Asia Tenggara. Pemerintah harus mengutamakan pembangunan SDM kemudian insfrastuktur,” tandasnya. (bjc/tea)

Leave A Comment