LMDH Seluruh Jawa Timur Deklarasi Dukung Khofifah-Emil

Portaltiga.com – Masyarakat Desa Hutan di penjuru Jawa Timur mendeklarasikan dukungannya kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Deklarasi ini digelar di Kemangi Resto Pandaan Pasuruan, Selasa (5/6/2018).

Tampak hadir ribuan masyarakat desa hutan yang ada diseluruh penjuru Jawa Timur.

Ketua tim pemenangan Khofifah-Emil KH Roziki menyambut gembira dukungan dari masyarakat Desa Hutan Jawa Timur. Menurutnya dengan dukungan ini masyarakat desa hutan merupakan salah satu bagian dari pemilih cerdas karena memilih pemimpin yang pintar dan tahu betul apa yang harus diperbuat untuk memajukan Jatim

“Tentunya dengan dukungan ini akan semakin menambah pundi-pundi suara Khofifah-Emil, untuk tidak hanya menang melainkan bisa menang mutlak,” tegas KH Roziki.

Sedangkan Adnyana Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan yang sekaligus inisiator dukungan ini menuturkan apa yang dicita-citakan Khofifah-Emil bukanlah sebuah kotak kosong, melainkan kotak yang penuh inspirasi yang bertujuan membawa seluruh masyarakat Jatim diantaranya Masyarakat Desa Hutan lebih maju adil dan sejahtera.

Ditambahkan Adnyana dengan dukungan ini masyarakat desa hutan tidak lagi bisa dipandang sebagai masyarakat yang terpinggirkan karena masyarakat desa hutan telah memiliki Ibu dan Bapak yang sangat luar biasa. Deklarasi ini membuktikan sekaligus menegaskan arah dukungan masyarakat desa hutan untuk tidak mendukung pasangan selain nomor 1.

Khofifah Indar Parawansa, dalam sambutannya menyambut gembira dukungan yang diberikan oleh masyarakat desa hutan di Jawa Timur. Kofifah menyampaikan komitmennya untuk mendukung dan siap bersama dengan masyarakat desa hutan untuk menjaga keseimbangan dan kelestarian alam ini.

Sedangkan pendampingnya Emil Elestianto Dardak, menegaskan masyarakat desa hutan tidak bisa dipandang sebelah mata karena merupakan pahlawan pangan maupun pahlawan kehidupan. Masyarakat Desa Hutan adalah penjaga paru-paru Pulau Jawa tidak hilang dari muka bumi ini.

Selain itu masyarakat desa hutan juga penjaga ketahanan pangan di lingkungannya, desa-desa yang ada.

“Dengan luas wilayah Jawa Timur yang terbatas, maka batas wilayah kawasan hutan ini harus bisa dikelola secara produktif namun juga harus tetap lestari.”

“Mereka punya kreativitas dan kesabaran untuk tidak ngoyo dalam mengelola kawasan hutan, inilah yang harus kita apresiasi terhadap mereka,” tegas Emil.

Lebih jauh doktor ekonomi pembangunan kawasan lulusan Jepang ini menilai masyarakat desa hutan bisa berkontribusi untuk ketahanan kedaulatan pangan kita, namun juga harus ada keberadilan dalam distribusi pupuk misalnya, bagaiman mereka dibekali peningkatan tekhnologi dalam pemanfaatan kawasan hutan.

“Inilah tadi kesepakatan yang kita tuangkan dalam pakta integritas. Kami yakin pasca ini akan berdampak signifikan dukungan-dukungan kepada kami di daerah-daerah,” imbuh Emil Dardak, Waketum Apkasi tersebut. (tim/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION