liverpool Gilas Watford 5-0, Pemain Ini Paling Berjasa

Portaltiga.com – Liverpool berhasil menaklukkan Watford di Stadion Anfield, Minggu (18/3/2018). Dalam laga lanjutan Liga Inggris itu, Liverpool menang telak 5-0.

Dominasi Liverpool sendiri terlihat dalam hal penguasaan bola maupun peluang. Menurut data BBC Sports sepanjang laga The Reds memegang 58 persen penguasaan bola.

Mohamed Salah tampil sebagai bintang kemenangan The Reds. Tak tanggung-tanggung, penyerang asal Mesir itu menorehkan empat gol dan satu assist. Sementara itu satu gol lain Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino.

Dalam hal tendangan, skuat asuhan Jurgen Klopp 13 kali menembak, dengan 10 kali tepat sasaran. Angka ini berbanding jauh dengan Watford yang hanya empat kali melepaskan tendangan dan sekali saja tepat sasaran.

Kran gol tuan rumah langsung dibuka Salah saat laga belum genap empat menit berlangsung. Memanfaatkan assist Sadio Mane, Salah melepaskan tendangan kaki kanan dari sektor kanan kotak penalti. Bola meluncur ke sisi dekat dan menggetarkan gawang tim tamu. Skor 1-0.

Keunggulan Liverpool digenapi oleh Salah dua menit jelang waktu normal babak pertama usai. Umpan silang Andrew Robertson disambarnya dengan sepakan kaki kanan dari jarak sangat dekat dengan gawang. Skor menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-49 Roberto Firmino tak mau ketinggalan unjuk kebolehan. Umpan silang Mohamed Salah dilanjutkan pemain asal Brazil itu dengan tendangan kaki kanan dari jarak sangat dekat dengan gawang. Bola mengarah ke sudut kiri bawah gawang dan menjadikan skor 3-0.

Salah menorehkan hattrick dan menggenapi keunggulan The Reds pada menit ke-77. Sepakan kaki kirinya, memanfaatkan assist Sadio Mane mengarah ke sudut kiri bawah gawang lawan. Skor 4-0.

Seolah belum puas dengan hattrick, Salah mencatatkan gol keempat lima menit jelang waktu normal usai. Sepakan kaki kirinya dari tengah kotak penalti mengarah ke atap gawang dan menjadikan skor 5-0.

Gol tersebut sekaligus menutup jalannya laga Liverpool vs Watford. Skor akhir 5-0 untuk kemenangan tuan rumah. (tid/tea)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION