Lima Bulan, Penjualan Emas Bermotif Batik Antam Tembus 6.000 Keping

Portaltiga.com-Sejak dirilis pada bulan Desember tahun 2015, permintaan emas bermotif batik dari PT Antam (Persero) Tbk, hingga saat ini sudah menembus angka penjualan sebesar 6.000 keping, angka ini diluar ekpektasi dari target 500 keping setiap bulannya.

GM Logam Mulia Business Unit PT Antam (Persero) Tbk, Dody Martimbang, mengatakan, design emas batangan bermotif batik yang di lounching akhir tahun lalu ternyata mendapat respon pasar yang sangat positif.

“Ini terbutkti dalam kurun waktu lima bulan penjualan emas bermotif batik mampu menembus angka 6.000 keping.”ujarnya, kepada wartawan di sela acara ‘Lunch With Media’ di Surabaya, Kamis lalu (10/11/16).

Ia menjelaskan, emas dengan motif batik ini cukup mendapat respon yang sangat bagus dari masyarakat, karena designnya yang sangat cantik dan menarik sehingga minat beli konsumen cukup tinggi. Keunggulan dari emas batik ini, tambah Dody, selain unik emas bermotif batik ini dapat digunakan menjadi perhiasan seperti, kalung dan liontin.

“Selama ini emas batangan hanya disimpan saja dan dijadikan nilai investasi, namun sangat berbeda dengan emas batik ini. Dengan inovasi kita buat emas batangan bermotif batik ini bisa di gunakan sebagai perhiasan sehari-hari, dengan cara membuat Batle atau semacam frame yang mana emas batiknya ini dimasukkan dalam frame tersebut, kemudian dijadikan liontin lalu dikasih kalung dan bisa di pakai.”katanya.

Kelebihan emas batik ini, jelas Dody, selain bisa dijadikan investasi juga bisa digunakan sebagai perhiasan yang dibawa kemana saja karena bisa di pakai. Di awal kita menargetkan penjualan emas batik ini sebesar 300 keping, namun dengan respon pasar yang sangat baik ternyata diluar ekspektasi kita penjualan bisa tembus 500 keping.

“Atau dalam tempo lima bulan sejak di lounching akhir tahun 2016 penjualan bisa tembus 6.000 keping dari seluruh butik PT Antam, termasuk yang di Mall Cito Surabaya ini.”terang Dody.
Surabaya, kata Dody, merupakan salah satu pasar emas yang cukup besar potensinya karena merupakan sentra emas terbesar kedua di Indonesia, sehingga untuk menangkap peluang tersebut PT Antam memiliki dua butik emas yaitu, yang pertama di Mall Cito, dan Kebonrojo.

“Untuk meningkatkan lebih tinggi lagi penjualan emas batik ini, pada tanggal 13 November 2016 PT Antam akan menggelar exibition dengan berbagai penawaran menarik bagi customer, selain banyak diskon dan cash back, harga jual selama pameran dibandrol sama dengan harga pabrik. Karena harga jual di butik terpaut jauh dengan harga emas yang dijual saat berlangsungnya pameran.”ungkapnya . (Trish)

 

JOIN THE DISCUSSION