Liga 3 Zona Jawa, Putra Sinar Giri Gilas Persitangsel 5-0

Portaltiga.com – Euforia kemenangan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik terus berlanjut. Setelah menjadi jawara Liga 3 Jawa Timur beberapa waktu lalu, pada laga lanjutan zona Jawa tim berjuluk Laskar Giri Kedaton ini giliran mengilas Persitangsel dengan skor 5-0 pada leg pertama di stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Kamis (28/11/2019).

Laga baru berjalan menit 4, PSG sudah unggul melalui gol Hasbiyanto. Kembali Hasbi mencetak gol kedua menit ke 25. Sepuluh menit berikutnya, tepatnya menit ke 35 Dani Alvianes membuat gol ke tiga.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Arjun Ariyanto menambah gol bagi PSG, skor berubah 4-0 hingga akhir laga.

Babak kedua berjalan menit ke 61, PSG mendapatkan hadiah pinalti setelah salah satu pemain Persitangsel melakukan pelanggaran di kotak pinalti, Hasbiyanto sukses mencetak hattrick setelah eksekusinya menjadi gol, skor berubah 5-0.

Pelatih PSG Khoirul Anam mengaku bersyukur hasil yang positif bagi PSG, pemain sudah menjalankan instruksi dengan benar di lapangan dengan bermain tempo tinggi dengan langsung bermain menyerang.

“Hasil yang cukup bagus bagi kita. Pemain menjalankan skema dengan baik di lapangan. Saya pesan ke pemain untuk bermain agresif tempo tinggi dengan pressing, hasilnya kita unggul 4-0,” kata Khoirul Anam.

Pelatih kelahiran Surabaya ini mengakui lawan terlihat mengalami kelelahan, cela itu yang membuat pemainnya bisa memanfaatkan dengan baik. Hasil kemenagan ini bekal untuk menjalani leg kedua pada 2 Desember nanti.

“Lawan terlihat kurang recovery, kita bisa manfaatkan dengan gol banyak. Kita akan usaha untuk curi poin di Tangerang nanti, usaha untuk tiga poin. Kita sudah berada di jalur positif, target kita menang di leg kedua,” ujar eks pemain internal Persebaya itu.

Sementara pelatih Persitangsel H. Solikin HB mengaku timnya kurang begitu bagus, banyak pemain absen, apalagi dengan gol menit awal pertandingan membuat down. Tapi, akan berusaha membalikkan keadaan ketika leg kedua nanti.

“Kita bertandingan dengan tim yang tidak komplit, banyak pemain absen, ditambah gol cepat tuan rumah, pemain kita langsung terlihat drop mentalnya. Kita akan membalas di leg kedua di Tangerang nanti,” jelas Solikin usai laga.

Seperti diketahui, pada leg kedua yang di gelar pada 2 Desember nanti, jika PSG bermain imbang atau menang, berhak lolos ke babak 32 besar liga 3 Nasional. (tbk/abi)

Foto: Pemain Putra Sinar Giri (PSG) lakukan selebrasi gol kontra Persitangsel di stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »