Liga 3 Lawan Persesa Sampang, PSG Menang 6-0

Portaltiga.com – Putra Sinar Giri (PSG) benar-benar menjadi kekuatan baru sepak bola Gresik. Pada laga kedua menang telak 6-0 kontra Persesa Sampang pada babak 16 besar liga 3 Jawa Timur, Rabu (6/11/2019) di stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Sebelumnya, pada laga pertama, tim asuhan Choirul Anam itu menggilas tim asal Pacitan Perspa dengan skor 4-0.

David Faristian dan kolega pada paruh babak pertama sudah menang 3-0. Dua gol PSG di cetak oleh Hasbiyanto menit ke 4 dan 40. Satu gol dicetak Agus Susanto menit ke 41.

Babak kedua, rupanya pemain – pemain PSG tidak puas dengan mencetak tiga gol. tim asal Mengganti Gresik itu kembali menghujani gawang Persesa dengan tiga gol.

Hasbiyanto menambah koleksi gol menit ke 66 yang sekaligus mencetak hattrick, skor berubah 4-0. Tiga menit kemudian, tepatnya menit ke 69 giliran pemain belakang PSG Rendika V Putra mencetak gol ke lima.

Tak berlangsung lama, penyerang Agus Susanto mencetak gol, skor berubah menjadi 6-0 hingga akhir pertandingan.

Dua laga selalu menang dengan skor yang besar, pelatih PSG Choirul Anam bersyukur. timnya kembali diberi kemenagan, apalagi dengan jumlah gol yang besar.

Pelatih asal Gresik ini mengapresiasi kerja pemain di lapangan. Mereka bermain dengan baik sesuai instruksi sehingga bisa menang dan banyak gol lagi.

“Kita bersyukur tiga poin lagi. Yang penting lagi pemain saya tidak ada yang cedera. Kita akan fokus pada laga terakhir hari Jumat nanti. Kita juga berterimakasih dengan support dari suporter yang hadir di stadion,” kata Choirul Anam usia laga.

Selain itu, dirinya meminta untuk tetap menjaga kebugaran, masih ada satu laga lagi lawan Persidikab Kediri. Kemenagan akan memudahkan langkah menuju fase berikutnya.

“Kita sudah memantau permainan lawan, saya lihat ada kelemahan dan kelebihan. mudah-mudahan kita mendapatkan tiga poin. Ya, Libur satu hari, kita akan lakukan recovery persiapan lawan Persidikab,” jelas Choirul Anam.

Meski begitu, Choirul Anam tidak menganggap remeh kekuatan Persidikab, untuk itu pemain harus tetap fokus dan bermain dengan level tinggi pada pertandingan nanti untuk kembali meraih tiga poin.

“Laga terakhir lawan Kediri kita tetap akan bermain fight, fokus untuk meraih kemenagan. Jika kita bisa meraih posisi terbaik klasemen kenapa pilih nomer dua,” bebernya.

Sementara itu pelatih Persesa Sampang Sigit Eko Pramono mengaku lawan bermain bagus, sadangkan pemain
Persesa kurang siap di babak 16 besar ini.

“PSG bermain sangat bagus, persiapan tim kita yang kurang maksimal hingga dua kali kalah di dua laga ini,” ungkap Sigit.

Pertandingan babak penyisihan 16 besar Liga 3 Jawa Timur grup I menyisahkan satu pertandingan yang akan di laksanakan pada hari Jumat (8/11/2019) antara Putra Sinar Giri (PSG) vs Persidikab Kediri dan Persesa Sampang vs Perspa Pacitan di stadion Gelora Joko Samudro. (tbk/abi)

Foto: Pemain PSG, Hasbiyanto (kuning) mencetak tiga gol ke gawang Persesa Sampang, Rabu (6/11/2019) pada laga di stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »