Liga 1, Persela Optimistis Menang Lawan Perseru di Surajaya

Portaltiga.com – Semua pemain Persela Lamongan dalam kondisi fit. Target tiga poin diusung saat meladeni perlawanan Perseru Badak Lampung, Rabu (20/11/2019) ini, di stadion Surajaya Lamongan pada lanjutan Liga 1 musim 2019.

Ada motivasi yang tinggi di dada pemain Persela untuk meraih kemenangan agar bisa lepas dari zona degradasi. Selain itu, dukungan motivasi dari pelatih dan manajemen membuat pelecut pada laga nanti.

Pelatih Persela Nil Maizar mengatakan semua pemain dalam performa yang sangat bagus, satu pemain kemungkinan absen. Di sini, motivasi dari pelatih juga menentukan, juga motivasi dari manajemen.

“Semua pemain siap, hanya Sugeng yang absen akumulasi kartu. Kita target menang. Ada banyak motivasi yang membuat kita terlecut untuk menang besok, dukungan dari manajemen salah satunya,” ungkap Nil.

Untuk strategi pertandingan nanti, lanjut Nil Maizar, sudah melihat kekuatan Perseru Badak Lampung dari video. Menganalisis kelemahan lawan yang akan dimanfaatkan untuk meraih tiga poin.

“Strategi sudah kita siapkan, kita sudah lihat dari video lawan. Kita evaluasi, analisis untuk raih hasil positif. Saya gembira, semua pemain yang cedera sudah latihan, saya optimis dengan keadaan ini. Mudah mudah kabar gembira. Selama ini kita selalu tidak komplit,” ungkap eks pelatih timnas itu.

Saat disinggung tentang penyerang asal Brasil, Alex Dos Santos yang beberapa pertandingan performanya menurun, Nil memgaku sudah melakukan komunikasi intensif dengan bomber yang menjadi top skor sementara Persela.

“Saya sudah diskusi intensif dengan Alex, dari hati ke hati, semoga bisa berdampak pada laga nanti. Insyaallah bisa memberikan semacam semangat untuk cetak gol,” jelas Nil.

Di tempat yang sama, pelatih Perseru Badak Lampung FC Milan Petrovic optimistis timnya bisa mengalahkan Persela di Surajaya nanti sore.

Persiapan dengan Training Center (TC) selama seminggu di Jogja sebelum berangkat ke Lamongan membuat tim lebih memiliki energi untuk laga nanti.

“Kita lakukan TC seminggu di Jogja. Saya optimistis tim punya energi untuk memenangi untuk laga nanti. Semua pemain ingin meraih tiga poin,” papar Milan.

Selain itu, melihat dua laga sebelumnya yang menunjukkan hasil positif, hal itu memacu pemain untuk mengangkat tim dari jerat degradasi.

“Pertandingan nanti tidak mau kehilangan poin. Pertandingan tunda kemarin kita kehilangan ruang dan kalah dari Persela. Tapi, laga besok tidak ingin kalah. Dua kali hasil positif di laga lalu bisa menjadi modal untuk menang,” ungkap eks pelatih Arema itu. (tbk/abi)

Foto: Pemain Persela saat melakukan latihan di stadion Surajaya Lamongan.

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »