Libatkan Masyarakat, HUT TNI AU Berlangsung Semarak

Portaltiga.com – Dalam rangka memperingati hari jadi ke 72 tahun, TNI AU menggelar acara Pesta Rakyat di Lanud Halim Perdana kusuma, Jakarta. Dalam acara yang digelar Selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu kemarin, Taxy Way “C” Skuadron Udara 45 Lanud Halim Perdana Kusuma dipenuhi ribuan pengunjung yang antusias menyaksikan rangkaian acara yang digelar.

Pada acara tersebut TNI AU juga merangkul MACI (Motor Antique Club Indonesia) untuk berpartisipasi dalam pameran motor antik di stand yang telah disediakan. Melalui stand ini, pengunjung dapat menyaksikan motor-motor tua produksi Eropa yang dipajang di acara tersebut. Hampir sebagian besar motor yang dipajang merupakan kendaraan buatan tahun 1930an yang menjadi saksi perjuangan kemerdekaan Indonesia, seperti BSA M20, BMW, DKW, Harley Davidso WLA, Zunndap dan masih banyak lagi.

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Rudi Iskandar sebagai sekaligus Pelindung MACI Wilayah Timur menilai kegiatan ini merupakan moment bagus untuk mengedukasi masyarakat tentang motor tua sebagai salah satu peninggalan bersejarah yang patut di lestarikan keberadaannya.

“Saya rasa ini moment yang bagus, mengedukasi serta memperkenalkan kepada masyarakat tentang keberadaan motor tua sebagai salah satu cagar budaya, karena dari tahun produksinya dan keberadaan kendaraan ini di Indonesia di zaman perjuangan dulu,” ucap Kolonel Pnb Rudi Iskandar Saat ditemui tim Portaltiga.com, Minggu (8/4/2018).

Para penggunjung dimanjakan atraksi udara oleh Tim Jupiter Aerobatic Team, Drumband Gita Dirgantara Akademi Angkatan Udara, Statistic show pesawat TNI AU, Kolone senapan, Pameran mobil dan motor antik, wisata kuliner dan panggung hiburan yang dikemas dalam satu rangkaian acara.

Dalam acara yang sama DANKODIKLAT AU Marsekal Muda Charil Anwar unjuk kebolehan dengan melakukan atraksi Hell Driver bersama rekan-rekan dari ISHD, MACI Depok di hadapan pengunjung Pesta Rakyat HUT TNI AU ke 72. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION