portaltiga.com
Umum

Legislator Demokrat Jatim Bantu Korban Banjir di Gresik

Portaltiga.com – Sejumlah bantuan sembako dan kebutuhan hidup untuk korban banjir di wilayah Gresik dan sekitarnya digerojok legislator Partai Demokrat Jatim H. Samwil.Pria yang juga pengusaha ini menggelar bakti sosial terhadap daerah terdampak banjir di kKabupaten Gresik.

“Bakti sosial ini sudah sering saya lakukan, terlebih pada daerah -daerah yang menjadi langganan banjir di Gresik dan sekitarnya. Sudah menjadi kewajiban bagi saya membantu masyarakat yang membutuhkan,” jelas pria yang juga anggota Komisi D DPRD Jatim, Ahad (3/1/2021).

Dikatakan oleh Samwil, bantuan diberikan kepada masyarakat korban banjir yang daerahnya paling parah diterjang banjir. “Ada dua desa yang parah antara lain untuk dusun Ngablak kecamatan Benjeng dan lokasi kedua di dusun Wotan kecamatan Balongpanggang keduanya ada di kabupaten Gresik,” jelasnya.

Diketahui, akibat intensitas curah hujan tinggi dalam sepekan membuat banjir menerjang di sejumlah daerah di wilayah Gresik, Selasa (29/12/2020) lalu.

Salah satunya daerah yang menjadi langganan banjir antara lain Benjeng dan Balongpanggang merupakan dua Kecamatan di Kabupaten Gresik yang masih menjadi langganan banjir setiap musim penghujan tiba. Padahal, penyebab banjir tahunan itu juga sudah umum diketahui, yakni karena meluapnya Kali Lamong. (wan/abi)

Related posts

Fraksi Demokrat Jatim Dorong Pemprov Tambah Insentif Tenaga Medis Corona

admin

Ini Foto Bukti “Perjodohan” Khofifah-Emil

admin

Khofifah Calon Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Gantikan Soekarwo ?

admin