Lebih Dikenal, KNPI Jatim Sebut Kadiknas Jatim Layak Cawagub Jatim

Portaltiga.com:Nama Kadiknas Jatim Saiful Rahman kembali muncul kepermukaan yang digadang-gadang layak untuk tampil sebagai Cawagub Jatim di Pilgub Jatim 2018.

Menurut Wakil Sekretaris DPD KNPI Jatim, Aan Ainur Rofik mengatakan DPD KNPI Jatim sudah melakukan penjaringan jajak pendapat nama-nama yang layak di jaring sebagai wagub Jatim.”Kami lebih condong ke wagub Jatim karena selama ini lolos menjadi perhatian masyarakat. Kami ingin memberikan pembelajaran kepada masyarakat posisi Wagub bukanlah sebagai ban serep dari Wagub Jatim saja melainkan juga memiliki peran vital untuk meramu pemerintahan di Jatim,”ungkapnya saat ditemui di Surabaya, Kamis(23/6).

Pria yang juga pengacara muda ini mengatakan bahwa dari hasil jajak pendapat dikalangan masyarakat, posisi wagub Jatim layak untuk dipegang oleh mantan birokrat di internal Pemprov Jatim.”Birokrat dari internal Pemprov tentunya bisa jadi pertimbangan cagub Jatim untuk menggandengnya untuk memimpin Jatim,”Lanjutnya. Soal nama yang pas dan ideal untuk diusung sebagai cawagub Jatim, Aan Ainurrofik secara terang-terangan menyebut nama Kadiknas Jatim Saiful Rahman sebagai cawagub Jatim yang ideal untuk digandeng di cagub Jatim di Pilgub mendatang.

“Kenapa saya sebut Kadiknas Jatim Saiful Rahman hal ini dikarenakan dilihat dari sosoknya yang lebih mengakar dikalangan guru di Jatim.”Tak hanya itu, peran Diknas Jatim dalam membina pendidikan di pesantren juga mempunyai pengaruh mendongkrak namanya dalam jajak pendapat tersebut,”terangnya.

Ditambahkan oleh Aan, Saiful Rahman lebih mengakar di akar rumput atau masyarakat dibawah dibanding cawagub Jatim karena sosoknya sebagai kadiknas Jatim.”Dia mantan kepala sekolah dan sudah saatnya guru tampil di Jatim membawa kebaikan untuk masyarakat Jatim,”pungkasnya. (Yudhie)

JOIN THE DISCUSSION