portaltiga.com
Advetorial Headline Umum

Lanjutkan Tradisi, DPRD Surabaya Adakan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Portaltiga.com – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Di bulan ini merupakan bulan yang baik untuk saling berbagi kepada sesama. Dalam momen ramadhan tahun ini, unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Surabaya juga berbagi dengan yang membutuhkan melalui buka puasa bersama anak yatim piatu.

Puluhan anak yatim piatu sengaja didatangkan ke gedung DPRD Kota Surabaya Jalan Yos Sudarso dari beberapa panti asuhan dengan mematuhi aturan protokol kesehatan untuk menikmati buka puasa bersama wakil rakyat.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian sambutan, pemberian santunan secara simbolis kepada anak yatim, dilanjutkan tausyiyah, dan terakhir buka bersama.

Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan sebuah tradisi yang selalu diadakan DPRD Kota Surabaya setiap memasuki bulan Ramadhan.

“Ini adalah tradisi di DPRD Kota Suabaya setiap bulan ramadhan selalu ada buka puasa bersama,” jelas Adi Sutarwijono, Senin (26/04/2021).

Adi juga mengatakan, bahwa dengan adanya acara buka puasa bersama ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi baik di lingkungan DPRD dan seluruh elemen masyarakat.

“Kita berkeinginan dengan acara ini semakin mempererat silaturahmi diantara karyawan, diantara anggota DPRD, diantara pimpinan DPRD, dengan media massa, dengan masyarakat yang selama ini berada di lingkungan DPRD Kota Surabaya,” ungkapnya.

DPRD Kota Surabaya menyadari, di era pandemi ini memang berdampak ke semua sektor kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, Adi bersyukur dalam buka bersama ini masih dapat melanjutkan tradisi untuk saling berbagi melalui santunan kepada anak yatim.

“Kita mengucapkan syukur dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Karena pandemi covid 19 jadi anak yatim yang diundang tidak terlalu banyak,” pungkasnya. (adv/tea)

Related posts

Luncurkan Hari Aspirasi, F PKS DPRD Surabaya Langsung Terima Aduan Warga

admin

DPRD Surabaya Akan Siapkan Tempat Relokasi PKL Coklat

admin

Wartawan Pokja Dewan Surabaya Bagikan 500 Paket Takjil Kepada Pengendara

admin