Lanal Banyuwangi juara I lomba Lanal Teladan tahun 2016

Portaltiga.com, BANYUWANGI – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi  yang mewakili Komando Armada Wilayah Timur (Koarmatim) dalam lomba Lanal teladan se-Indonesia berhasil menyabut juara I.

“Lanal Banyuwangi dipilih berturut-turut mengikuti ajang setahun sekali dalam rangka hari Armada tahun 2016,” Jelas Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Nazaruddin, Rabu (30/11).
Menurutnya, penentuan Lanal Banyuwangi mewakili Koarmatim dalam lomba Lanal teladan se-Indonesia ini, setelah Koarmatim menggelar lomba serupa pada bulan Juli lalu.

Sementara penilaian untuk tingkat nasional telah dilakukan pada bulan Oktober lalu.
“Pertengahan Oktober kemarin penilai dari Mabes TNI-AL datang ke Lanal Banyuwangi,” ujarnya.

Nazar pangggilan karab Danlanal menyampaikan “penunjukan Lanal Banyuwangi menjadi wakil Koarmatim tidak hanya sekali ini saja. Kami (Lanal Banyuwangi, red)beberapa tahun belakangan ini juga secara berturut-turut untuk kesekian kalinya telah melakukan hal yang sama. Bahkan pada tahun lalu, Lanal Banyuwangi sempat menyabet juara kedua Lanal terbaik se-Indonesia. Pangkalan TNI AL ini terpilih setelah menyisihkan 34 Lanal se Armatim.

Rasa optimis juga sebelumnya telah diutarakan oleh mantan Pasops Satfib Koarmatim ini, “Tahun ini minimal kita bisa mengulang sukses, tapi kita yakin bisa jadi jawara tahun ini,” ungkapnya

Ia juga sedikit menjelaskan tentang kreteria penilaian dalam lomba Lanal Teladan se-Indonesia ini, dasar penilaian terdiri dari 3 kategori. Antara lain Personel, Operasi Latihan dan Material. Khusus penilaian Personel akan diambil nilai dari Komandan Lanal dan Perwira.

“Kalau Operasi dan Latihan penilaiannya meliputi pengoperasian alutsista dan latihan personel‎. Sementara bidang material penilaian meliputi kelengkapan dan kesiapan alutsista dan kebersihan Markas Lanal,” terangnya.

Kami bersyukur bahwa kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh personel Lanal Banyuwangi dan do’a-do’a kami, akhirnya terkabulkan. “Terima kasih kepada seluruh keluarga besar Lanal Banyuwangi atas segala kerja kerasanya, semoga kami bisa mempertahankannya ditahun yang akan datang”, ungkap Nazar.

Untuk juara lomba lanal teladan se-Indonesia berturut-urut dari juara I diraih Lanal Banyuwangi, juara II diraih Lanal Ranai dan juara III diraih Lanal Balikpapan.

JOIN THE DISCUSSION