portaltiga.com
Headline Olah Raga

Laga Perdana Liga 1 2020, Persebaya Vs Persik Berbagi Poin

Portaltiga.com – Laga perdana Liga 1 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri berakhir imbang. Green Force dan Macan Putih berbagi poin dengan skor akhir 1-1.

Derbi Jawa Timur di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (29/2/2002) malam. Tim tamu tampil lebih agresif sejak awal babak pertama. Persik beberapa kali memberikan ancaman ke pertahanan lawan dengan menembus kotak penalti Persebaya meski tidak memiliki peluang mencetak gol.

Tendangan Gaspar Vega dari luar kotak penalti di menit ke-23 masih melebar di sisi kiri gawang Rivky Mokodompit.

Tendangan first time Williams di menit ke-32 melayang tipis di atas mistar Dimas Galih. Williams memanfaatkan peluang tersebut setelah Jefferson Alves gagal membuang bola dengan sempurna.

Hansamu Yama dinilai handball di kotak penalti saat akan menghalau bola. Gaspar Vega yang jadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya itu di menit ke-34. Tendangan Gaspar ke sisi kiri gawang tidak bisa dijangkau Rivky.

BACA JUGA: Pemain Millennial Persebaya Siap Ngosek di Laga Perdana Liga 1

Hansamu langsung menebus kesalahannya dengan mencetak gol di menit ke-37 usai menyambut umpan Mahmoud Eid. Umpan tendangan bebas Eid disundul Hansamu ke gawang Persik.

Di awal babak kedua Persebaya langsung memberikan ancaman setelah tendangan jarak jauh David da Silva melayang tipis di atas mistar gawang Dimas.

Peluang itu didapat Da Silva setelah lini tengah Persik blunder, bola bisa direbut Ricky Kambuaya dan diberikan kepada Da Silva. Dengan cepat striker asal Brasil tersebut melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Persik nyaris kembali unggul di pertengahan babak kedua jika Gaspar Vega tidak gagal memanfaatkan peluang emas. Septian Bagaskara melepaskan umpan dari sisi kanan, namun bisa ditepis sedikit oleh Rivky.

Akan tetapi bola rebound tidak bisa diselsaikan dengan baik oleh Vega. Sontekan Vega yang sudah di mulut gawang tidak sempurna, sehingga bola masih melebar ke kiri.

BACA JUGA: Jelang Liga 1 2020, Persebaya Ziarah Makam Pendiri dan Legenda

Di menit ke-77 giliran Ricky Kambuaya yang gagal membawa Persebaya unggul. Bola yang ditendangan Ricky umpan dari Makan Konate justru melayang di atas gawang Persik.

Percobaan terus dilakukan tim asuhan Aji Santoso guna meraih poin penuh di kandang sendiri. Tetapi, tendangan kaki kanan Da Silva dari dalam kotak penalti di menit ke-88 masih bisa ditangkap Dimas Galih.

Untuk kedua kalinya secara beruntun Da Silva membuang percuma peluang Persebaya. Di masa injury time tendangan bebas Makan Konate yang ditepis Dimas Galih membuat gawang Persik tidak terjaga. Hanya saja, Da Silva yang ada di mulut gawang lawan gagal mencetak gol kemenangan. Sontekan Da Silva justru melayang di atas mistar. (cnn/abi)

Susunan Pemain:

Persebaya: Rivky Mokodompit; Koko Ari, Hansamu Yama, Rachmat Irianto, Arif Satria; Muhammad Hambali, Williams, Makan Konate, Irfan Jaya; Da Silva, Mahmoud Eid.

Persik: Dimas Galih; Dany Saputra, Andri Ibo, Ante Bakmaz, Ibrahim Sanjaya; Sackie Doe, Ady Eko, Gaspar Vega; Faris Aditama, Jefferson Alves, Antoni Putro

Sumber foto: persebaya.id

Related posts

Tidak Belanja Pemain Bintang, Persebaya Ingin Stabilkan Keuangan Di Awal Kompetisi

admin

Pemain Millennial Persebaya Siap Ngosek di Laga Perdana Liga 1

admin

Antisipasi Penyebaran Corona, Liga 1 dan 2 Dihentikan Sementara

admin