La Nyalla Tegaskan Maju Di Pilkada Jatim Lewat Jalur Independent

Portaltiga.com – Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jatim, La Nyalla Mattalitti menegaskan kembali sikapnya untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 mendatang.

 

Kali ini, sikap tegas Nyalla tersebut disampaikan dalam acara buka bersama (buber) MPW PP Jatim bersama yatim piatu di Kantor MPW PP Jatim, Sabtu (10/6). Selain ratusan anak yatim piatu, buber ini dihadiri ratusan kader PP dari berbagai daerah di Jatim.

 

Dihadapan ratusan kader PP, Nyalla meyakinkan dirinya maju di Pilkada Jatim. Tekadnya itu, seiring dengan kemungkinan munculnya calon tunggal. Ini setelah belum ada tokoh lain yang maju untuk bertarung dengan calob incumbent, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

 

“Saya minta bukti. Kalau mendukung, semua bisa mendukung. Tapi, bukti dukungannya seperti apa,” kata Nyalla yang disambut siap para pendukungnya.

 

Menurutnya, kalau ingin punya Gubernur dari PP, maka seluruh kader PP di daerah mulai sekarang harus bergerak. Mereka harus bergerak mensosialisasikan program kerja calon gubernurnya dari di PP. Sedangkan PP sendiri tidak punya partai.

 

“Kalau kemudian tidak punya partai, apakah kader PP setuju calon tunggal. Kalau semua partai sudah dibeli calon tunggal bagaimana,” tanyanya kembali.

 

Mendapat pertanyaan seperti, spontanitas ratusan kader PP serentak menjawab independent. “Nah, tadi saya mendengar calon independent. Kalau saya maju dari independen, apakah seluruh kader PP siap. Apakah siap KTP nya dipakai untuk cagub independent,” tanya Nyalla yang lagi-lagi lagi dijawab siap.

 

Nyalla pun menegaskan jika sampai terjadi calon tunggal, maka PP akan mencalonkan cagub lewat jalur independent. “PP akan mengusung calon independent kalau sampai ada calon tunggal,” tegasnya.

 

Sebelumnya, di acara buka bersama yatim piatu di kediamannya, Jumat (9/6), Nyalla menyampaikan niatnya untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jatim 2018. Namun, dengan catatan dia menang di sidang kasasi yang diajukan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.

 

“Mereka mengajukan kasasi. Kalau saya murni bebas, saya akan maju di Pilkada Jatim. Kita ingin gubernur yang mau mengayomi anak yatim piatu,” ungkapnya.

 

Karena itu, Nyalla minta didoakan agar diberikan kelancaran jalan hidupnya. Termasuk, bisa memenangkan sidang kasasi. “Saya juga minta agar keluarga saya bisa menjadi keluarga yang bahagia,” tandasnya. (Bmw)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION