portaltiga.com
Intermezzo

La Nyalla Menang di Praperadilan, Kader Pemuda Pancasila Cukur Gundul

Portaltiga.com :Pasca putusan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, sekitar 30 kader Pemuda Pancasila (PP) Surabaya mencukur gundul rambutnya di Kantor MPC PP Surabaya, Selasa (12/4). Aksi cukur gundul tersebud dilakukan sebagai bentuk syukur karena La Nyalla telah memenangi sidang praperadilan.

Dengan mengenakan atribut kaos bergambar La Nyalla, mereka saling mencukur gundul rambut mereka satu persatu. Puluhan pendukung La Nyalla itu adalah pengurus tingkat kecamatan dari 31 kecamatan yang ada di Surabaya.

“Sebelumnya kami sudah nazar, jika Pak Nyalla menang kami akan cukur gundul. Ini bentuk rasa syukur kami kepada Tuhan, karena Pak Nyalla bebas dari fitnah,” kata Rudi Setiawan, Ketua PAC Pemuda Pancasila, Kecamatan Sukolilo.

Pengadilan Negeri Surabaya memenangkan La Nyalla dalam sidang praperadilan status hukumnya. Pertimbangan hakim antara lain, termohon dalam hal ini Kejati Jatim melakukan pelanggaran KUHAP dalam menetapkan pemohon sebagai tersangka.

Hakim juga menyatakan, semua alat bukti yang diajukan termohon sebagai syarat pengembangan perkara adalah bukti lama yang telah diperiksa di persidangan sebelumnya. Oleh karena itu, hakim berpendapat perkara ini sudah tidak dapat dibuka kembali.

“Kami ingatkan Pak Maruli agar menaati putusan pengadilan. Kalau tidak, akan berhadapan dengan kami,” tambah Rudi Setiawan yang didampingi puluhan kader PP yang sudah berkepala plontos itu.

La Nyalla yang juga Ketua Umum PSSI itu ditetapkan tersangka oleh Kejati Jatim pada 16 Maret lalu, atas dugaan penyelewengan sebagian dana hibah Kadin Jatim senilai Rp 5,3 miliar pada 2012. Dana tersebut diduga digunakan La Nyalla untuk membeli saham perdana di Bankk Jatim. (Bmw)