portaltiga.com
Headline Umum

Kwarda Pramuka Jatim dan PKS Jatim Berkolaborasi Bina Generasi Muda

Portaltiga.com – Ajakan PKS Jatim untuk sinergi dan kolaborasi dalam pembinaan generasi muda disambut baik oleh pengurus Kwartir Dearah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jatim. Hal itu disampaikan saat kunjungan yang dilakukan PKS Jatim pada Sabtu 14 Agustus 2021.

Dalam kunjungan itu, selain memberi ucapan selamat atas hari ulang tahun Pramuka ke-60, PKS juga menyampaikan apresisasinya atas gerakan yang sudah dilakukan Pramuka di seluruh Indonesia, khususnya di Jawa TImur.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyampaikan bahwa Pramuka adalah medium efektif dalam membina generasi muda
untuk tumbuh dan mengembangkan dirinya secara optimal demi nusa dan bangsa.

Irwan juga mengapresiasi berbagai gerakan yang dilakukan Pramuka untuk aktif dalam gerakan-gerakan penanganan Covid-19.

“Sejalan dengan PKS, juga konsen ke pembinaan generasi muda dan penanganan Covid-19,” ujar pria 45 tahun ini.

PKS Jatim, ia melanjutkan, mempunyai bidang kepemudaan yang akan membuat berbagai program positif untuk generasi milenial.

“Tantangan generasi muda saat ini adalah narkoba. Program kami mengajak generasi mudah untuk lebih baik, menjadi produktif,” kata pria yang pernah menjabat menjadi anggota DPRD Jatim selama 2 periode itu.

Kang Irwan melanjutkan, PKS juga memiliki bidang kepanduan. “Jika kepemudaan lebih pada program-program kreativitas, bidang kepanduan lebih pada pembinaan jasmani, seperti menggelar kemah, olah raga bersama dan seterusnya,” jelas Irwan.

Ia mengatakan, karena kesamaan inilah PKS Jatim ingin menggelar sinergi dan kolaborasi bersama Pramuka Jatim.

Ajakan PKS Jatim itu disambut baik oleh Arum Sabil, Ketua Kwartir Dearah Gerakan Pramuka Jatim.
“Saya tahu PKS ini punya program kemanusiaan yang luar biasa. Kami sangat terbuka dan tentu menyambut baik sinergi dan kolaborasi ini. Untuk teknisnya bisa kita bicarakan kemudian,” kata Arum.

Arum menyampaikan akan selalu menyambut baik tawaran yang terkait dengan program-program kemanusiaan karena bidang garap Pramuka selalu terkait dengan dengan program-program kemanusiaan.

“Terlebih terkait dengan pembinaan generasi muda. Kita sepakat, bangsa ke depan tergantung generasi muda saat ini,” ujarnya.

Pramuka ini, ia menjelaskan, mewadahi semua kalangan. Karenanya di pramuka, mulai anak muda hingga manula ada. Mulai yang kaya hingga yang tak punya apa-apa semuanya memakai seragam yang sama, gerakannya pun juga sama.

“Asal misinya kemanusiaan, akan kami sambut dengan suka cita, termasuk kehadiran PKS saat ini,” kata Arum.

Ia kemudian menyampaikan terima kasihnya atas silaturahim PKS Jatim di hari ulang tahunnya yang ke-60.

“Terus terang kami sangat bahagia dengan kehadiran Kak Irwan dan rombongan. Apalagi tepat di saat sudah umur kami sudah matang di milad ke 60,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu Irwan Setiawan didampingi oleh Sekretaris DPW Ahmadi, Wakil Sekretaris Joni Kusuma Triawan, Ketua Bidang kepemudaan Dian Heri dan Sekretaris bidang kepanduan Akhdiyat Syabril Ulum.

Selain Arum Sabil, turut menyambut kedatangan PKS, Bambang suyanto, Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim, Ki Agus Firdaus sebagai wakil sekretaris, Purmadi dari bidangOrganisasi dan Hukum, AR Purmadi dan juga Soelistiowati. (abd/abi)

Related posts

PKS Warrior Hibur Korban Banjir Kalimantan

admin

Pilkada 2020, PKS Jatim Optimistis Menang 9 Kabupaten/Kota

admin

PKS Lengkapi Rekomendasi di 19 Pilkada Jatim

admin