Kunjungi Ponpes An-Nur, Panglima TNI Disambut Ribuan Santri

Portaltiga.com – Dengan didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M. D. A, kedatangan Panglima TNI, ternyata membawa berkah tersendiri bagi para santri di Ponpes An-Nur II, Kabupaten Malang. Minggu, (16/7/2017).

Dalam kunjungan itu, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menilai, para Ulama merupakan ujung tombak dalam memperebutkan kemerdekaan Indonesia saat melawan penjajah.

“Dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak bersifat Kedaerahan dan tidak disuatu tempat saja melainkan diseluruh wilayah Indonesia,” jelas Panglima TNI.

Selain itu, kata dia, tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia saat ini, merupakan kompetisi global yang semakin sengit.

“Karena sekarang antar negara bersaing, sementara jumlah penduduk di Bumi terus bertambah, bukan melebihi kapasitas lagi,” ungkap Jenderal Gatot.

Dalam kesempatan itu, ia berharap kepada seluruh para Ulama yang hadir dalam kegiatan tersebut, untuk bisa berperan dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

“Jangan sia-siakan, lanjutkan perjuangan kita dengan saling bergandeng tangan,” imbuhnya.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, orang nomor satu di kalangan TNI itu, juga menyempatkan diri untuk melakukan peresmian terhadap gedung Sekolah Tinggi Ilmu Kitab Kuning (STIKK). Bahkan imbuh Panglima TNI, atas diresmikannya bangunan tersebut, para santri maupun ulama bisa menggunakannya dengan semaksimal dan sebaik mungkin.

JOIN THE DISCUSSION