portaltiga.com
Headline Umum

Kunjungi Ponpes Baitul Makmur, Kodrat Siap Support

Portaltiga.com – Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur Kodrat Sunyoto memberi perhatian khusus terhadap perkembangan dan kemajuan pondok pesantren (ponpes). Pada kesempatan reses ketiga tahun 2020, Kodrat mengunjung Ponpes Baitul Makmur Gresik, Minggu (8/11/2020).

Politisi Partai Golkar ini dalam kunjungannya melihat-lihat sarana dan prasarana pondok yang berada di bawah naungan DPD LDII Kabupaten Gresik itu. Kodrat didampingi langsung Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik KH Abdul Muis Zuhry SE SH MM.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan DPRD Jatim terhadap pondok pesantren di Jawa Timur pada umumnya. Juga pada Ponpes Baitul Makmur Gresik pada khususnya,” kata KH Abdul Muis.

Dalam kesempatan itu, KH Abdul Muis menyampaikan dan mohon dukungan untuk sarana dan prasarana Ponpes Baitul Makmur. “Kami mohon dukungan untuk penyediaan rumah guru atau ustaz. Juga sarana mobil sehat, serta peralatan dapur yang higienis,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (9/11/2020).

BACA JUGA: 15 Tahun Mengabdi, 800 Guru Gagal ASN Terhalang Aturan

Diterangkan, LDII adalah lembaga dakwah yang memang identik dengan pengelolaan pendidikan. Termasuk di Ponpes Baitul Makmur di Desa Laban Kecamatan  Menganti  Gresik ini sudah berdiri pondok pelajar dan pondok mahasiswa.

“Ada dua sasaran basis pendidikan LDII. Satu  berbasis kemasjidan, dan yang kedua berbasis pondok pesantren. Khusus pendidikan ponpes ini adalah upaya LDII untuk membina generus bangsa kedepan yang profesional religius,” urai dia.

Dalam pengelolaan ponpes di LDII selama ini masih dilakukan secara gotong royong. Dengan dukungan infaq dan shodaqoh sukarela dari para jamaahnya untuk memenuhi kebutuhan santri dan para ustaz pengajar. Termasuk juga penyiapan  sarana dan prasarana yg mampu mewujudkan cita-cita itu.

Sementara itu, Kodrat Sunyoto mengaku sangat mengapresiasi upaya Ponpes Baitul Makmur Gresik dalam membentuk kualitas dan karakter generasi penerius bangsa. Untuk itu segala aspirasi yang disampaikan akan diperjuangkannya.

“Aspirasi yang sudah disampaikan, akan kami perjuangkan. Mengingat peran pondok pesantren ini tidak bisa dikesampingkan. Sehingga kami akan perjuangkan bagaimana caranya agar kebutuhan-kebutuhan pondok ini juga bisa terpenuhi,” kata wakil rakyat dari dapil Gresik-Lamongan ini. (zaq/abi)

 

Related posts

Reses Martin Hamonangan, Disambati Masalah Ekonomi

admin

15 Tahun Mengabdi, 800 Guru Gagal ASN Terhalang Aturan

admin

Pemerintah Diminta Keluarkan Juklak Dana Desa untuk Covid-19

admin