Kunjungi PGS, Sandiaga Uno Optimistis Muncul 97% Lapangan Kerja dari UMKM

Portaltiga.com – Usai berziarah ke makam pencipta lambang Nahdlatul Ulama KH Ridwan Abdullah dan musisi legendaris Surabaya Gombloh di Makam Tembok, Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengunjungi Pusat Grosir Surabaya (PGS), Minggu (21/10/2018).

Saat berada di PGS, kedatangan Sandiaga Uno langsung menyedot perhatian kaum perempuan. Bahkan para emak pun berebut meminta foto bareng Cawapares pasangan Prabowo tersebut. Sandi pun tetap melayani permintaan foto dengan ramah.

Melihat antusiasme masyarakat, Sandi optimistis bisa raup suara dan bisa terpilih sebagai pemimpin Indonesia. “Alhamdulilah antusiasme masyarakat luar biasa dan saya sangat optimistis kalau kita ambil alih kendali ekonomi kembali, kita bisa gerakkan ekonomi kita dan lebih menyentuh pada ekonomi rakyat,” kata dia.

Selanjutnya, ia langsung menengok langsung kegiatan perekonomian di PGS. Sandi memang ingin melihat langsung sendi perekonomian yang ada di Jawa Timur, khususnya Surabaya. Mantan Wakil Wali Kota DKI Jakarta itu mengatakan ingin ekonomi yang sudah berjalan saat ini lebih digerakkan kembali.

“Saat ini di PGS kita lihat antusiasme dan animo dari warga masyarakat pedagang, alhamdulillah kita ingin ekonomi kita lebih bergerak lagi. Seperti kita ketahui hampir 60 persen lebih dari ekonomi kita berbasis konsumsi, dan di sini konsumsi seperti UMKM kita ini harus kita dorong,” jelas Sandi.

Ia menambahkan, jika fokus itu diberikan untuk pemberdayaan UMKM, Sandi optimistis akan muncul 97 persen lapangan pekerjaan yang diciptakan oleh UMKM.

“Prabowo-Sandi fokus untuk mendorong pemberdayaan UMKM dan ekonomi kecil, ekonomi rakyat, sehingga nanti tumbuh lapangan pekerjaan dan juga tumbuh daya beli masyarakat karena penghasilan mereka meningkat,” imbuhnya.(fey/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION