Kunjungi Pasar Di Bogor, Sandiaga Disambut Emak-Emak

Portaltiga.com – Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung pasar Desa Bojongkulur Bogor,  Kabupaten Bogor, Jaswa Barat, Rabu (26/9/2018).

Seperti biasa, kedatangan Sandiaga disambut oleh emak-emak yang berebut ingin bersalaman dan berswafoto dengan wakil dari Prabowo Subianto di Pilpres 2019 itu.

Suasana di dalam pasar Desa Bojongkulur semakin ramai manakala pasangan dari Calon Presiden Prabowo Subianto tersebut memasuki pasar. Saat Sandiaga berteriak 02, emak-emak menjawab dengan taglinenya “sukses yah yah”.

Kepada Sandiaga, salah satu pedagang ikan, Hendri, mengeluhkan daya beli yang mengalami penurunan, sementara harga ikan mengalami kenaikan.

“Agak mahal semuanya, jadi harapan dari pedagang dan pembeli di sini semua agar sembako dibuat dengan harga terjangkau,” kata Sandiaga.

Nanti, kata Sandiaga, sentra-sentra pertanian dan juga penanganan bahan pangan akan diperbaiki. Meskipun saat ini ada impor beras, kata dia, harga bahan pokok masih mahal dan itu dirasakan oleh masyarakat.

Menurut dia, dari awal pasangan Prabowo-Sandiaga sudah menyatakan bahwa dua isu utama adalah lapangan pekerjaan dan harga bahan pokok.

“Sekarang sudah menjadi isu utama ekonomi. Kemarin di Kadin juga akhirnya ngomong lapangan pekerjaan. Saya dua tahun lalu sudah bicara mengenai lapangan pekerjaan Alhamdulillah sekarang semua mengamini,” katanya. (ant/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION