Kunjungi Kota Pahlawan, Berkraf Mencari Platfrom Online Asli Buatan Arek Suroboyo

Portaltiga.com – Dukungan terhadap ekonomi kreatif era ini terus digenjot untuk mendapatkan hasil maksimal. Ini yang diusahakan Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif Indonesia) dengan melakukan road show kompetisi GSI (Go Startup Indonesia) di koridor Coworking Space lantai 3 Siola Jl. Tunjungan-Surabaya Rabu (26/9/2018).

Surabaya adalah kota pertama yang didatangi Berkraf untuk mengenal kompetisi GSI. Dalam acara road show ini mendatangkan pembicara Fadjar Hutomo, selaku Deputi Akses Permodalan Berkraf dan Hari Santosa Sungkari selaku Deputi Infrastruktur Berkraf. Mereka menjelaskan bahwa pentingnya kompetisi GSI ini karena para inovator muda yang bergelut di bisnis startup bisa naik level lebih tinggi.

“Kami mencoba mendukung dan mengembangkan para pengusaha startup pemula untuk bisa Go Public dengan melalui IPO (Initial Public Offering) saham. Kami menarik investor-investor baru yang mau mendanai setidaknya 100 startup” ungkap Fadjar Hutomo di sela diskusi.

Berkraf terus mendorong akses permodalan startup Indonesia melalui instrumen CreaX (Creator Exchange) agar mampu melakukan penawaran saham pertama untuk investor baru di bursa saham. Ini gunanya kompetisi GSI untuk bisa memberikan alternatif permodalan untuk startup khususnya Surabaya yang mempunyai hegemoni kaum muda yang berani dan kreatif.

“Kota Surabaya adalah kota pahlawan dan perjuangan. Kami berharap ada startup asli buatan arek Suroboyo tembus GSI dan mengikuti finalnya di Jakarta yang bertajuk Indonesia Capital Day,” pungkas Hari Santosa Sungkari. (fey/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION