Kunjungi Kaum Difabel, Ini Pesan Khofifah

Portaltiga.com – Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan kaum difabel yang berada di Sentra UKM Sablon Baju Madiun. Dalam pertemuan itu, Khofifah terlihat sangat hangat dalam menyapa para kaum difabel.

Tak lupa, Khofifah pun menyanyikan lagu wajibnya kala bertemu dengan para penyandang difabel agar selalu termotivasi. Khofifah menyanyikan lagu berjudul ‘Jangan Menyerah’ karya D’masiv. Sontak saja anak-anak para penyandang divabel tampak berbahagia mendapat kunjungan calon Gubernur Jawa Timur dengan nomor urut 2 itu.

Khofifah tiba di UMKM Sablon di Madiun, Jawa Timur, Senin (7/5/2018) dengan pakaian orange dengan warna kerudung senada. Khofifah tampak memeluk dua anak untuk duduk bersamanya, yakni Bulan dan Azam. Mereka tampak nyaman duduk di pangkuang Khofifah.

Bersama para difabel Khofifah menyanyikan lagu D. Masiv ‘Jangan Menyerah’. Musisi jalanan dari tim pun mengiringi lagu, Khofifah pun bernyanyi.Mereka pun dengan kompak ikut bernyanyi mengikuti Khofifah.

“Ini lagu kebangsaan saya kalau ketemu para difabel. Saya sering menyampaikan bahwa mereka ini luar biasa,” kata Khofifah.

Ketua Umum Muslimat NU itu, memberikan motivasi kepada mereka. Khofifah mengatakan banyak cara Allah memberikan jalan manusia untuk menuju surganya.

“Catatan Allah beda dengan catatan yang ada pada manusia. Allah menjaga panca indera manusia semua. Begitu juga bagi yang merawat mereka, tidak ada amal yang bisa dicuri. Dari yang sabar itu, mudah-mudahan diturunkan maunah, pertolongan kepada kita semua,” pungkas Khofifah seraya menguatkan mereka.

Suasana begitu hangat. Wajah Khofifah tampak sembab dengan mata yang berkaca-kaca sambil memeluk erat Azam dan Bulan. Warga pun tak kalah haru. (bjc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION