Kunjungi Anak Muda Dan Emak-emak, Sandiaga Berikan Tips Sukses Berwirausaha

Portaltiga.com – Sandiaga Uno menemui para para anak muda, emak-emak dan pelaku usaha yang ada di wilayah Yogjakarta dalam dialog milenialpreneur di Joglo Kopi, Jalan Sorowajan Baru, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), kamis (308/2018).

Dalam dialog ini, Sandi memberikan tips bagi anak muda yang akan memulai dan sukses berwirausaha. Sandi bercerita awal mula bisnisnya bisa berkembang seperti saat ini, dimulai tahun 1997 ketika dia dipecat dari tempatnya bekerja. Akhirnya dia merintis usaha konsultan keuangan dan memiliki tiga orang karyawan.

“20 tahun berlalu, alhamdulillah sudah membuka lapangan kerja bagi 30 ribu karyawan seluruh Indonesia. Kunci sukses harus punya etos kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas,” urainya.

Sandi menilai program ok oce yang ia gagas pada masa menjabat menjadi wagub DKI sangat cocok untuk dilaksanakan juga di daerah Yogjakarta, agar memberikan dampak positif bagi generasi milenial untuk berwirausaha.

“Insyaallah fenomena Ok Oce akan hadir di Yogyakarta sebagai pusat kewirausahaan di daerah, nanti akan ada pelatihan, pendampingan dari mentor, kemudahan perizinan, beri sarana pemasaran, membantu mencari modal anak-anak muda milenial untuk berwirausaha,” kata Sandi.

Menurutnya, generasi milenial bisa memulai berwirausaha di berbagai bidang yang potensial, seperti pariwisata, teknologi, kuliner, fashion.

Dalam dialog ini, Sandi sempat memamerkan produk sepatu dan kaos merk Sandi Uno. Sandi berpesan agar anak muda wirausaha percaya diri dengan produknya masing-masing dan berharap masyarakat Indonesia juga cinta dengan produk asli dalam negeri.

Para peserta dialog diberi waktu untuk bertanya kepada Sandi soal strategi merintis usaha. Salah satu peserta juga ada yang memberi kenang-kenangan kain batik motif khas Kabupaten Sleman kepada Sandi. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION