Kubu DPP Partai Golkar Versi ARB Diatas Angin, Golkar Jatim Percepat Musda

 

Portaltiga.com: Dicabutnya kepengurusan DPP Partai Golkar kepemimpinan Agung Laksono oleh Kemenkumham langsung direspon oleh pihak Abu Rizal Bakrie (ARB) langsung direspon pendukungnya. Di Jatim, rencananya pihak ARB langsung menggelar musda yang akan berlangsung bulan Februari 2016 mendatang.”Sekarang sedang dibahas di Bali semua musda termasuk di Jatim,”terang Sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Gesang Budiarso saat dikonfirmasi wartawan Senin (4/1).
Pria yang juga dikenal dekat dengan ARB ini mengatakan agenda Musda Golkar Jatim kali ini juga konsolidasi menyikapi perkembangan politik terakhir di Jawa timur. Termasuk evaluasi hasil Pilkada serentak 2015 lalu. Hasil pilkada akan dievaluasi, meski dari 15 calon yang diusung Golkar kemarin, 9 calon menang. “Seperti Pilkada Kota Pasuruan, dalam sejarah ini pertama kalinya calon yang diusung Golkar bisa menang,” ucapnya. Disinggung apakah Musda ini bisa digelar tanpa menunggu SK Menkumham yang baru untuk Golkar hasil Bali, Gesang mengaku tidak perlu mengingat putusan Mahkamah Agung sudah jelas bahwa kepengurusan yang sah adalah Golkar hasil Munas Bali dibawah kepemimpinan ARB dan Idrus Marham. “Tanpa SK Menkumham, kepengurusan Golkar Munas Bali sudah bisa langsung konsolidasi,” bebernya.
Sedangkan soal siapa saja yang akan mencalonkan diri untuk merebut tahta Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Gesang mengaku menyerahkan kepada pemilik suara. Yakni 38 DPD II ditambah Ormas yang mendirikan dan didirikan partai Golkar. “Kalau konstituen menginginkan maju ya saya maju. Kalau ada perintah partai ya saya siap,” ujar Gesang. Sejauh ini, kandidat lainnya yang kabarnya siap maju antara lain Rendra Krisna (Bupati Malang), Sambari Halim (Bupati Gresik) dan Adies Kadir (Anggota DPR RI. (Three)

JOIN THE DISCUSSION