portaltiga.com
Headline Umum

KPU Surabaya Kenalkan Siswa Tentang Pemilu

Portaltiga.com – Sekitar 30 pelajar dari SMK Wahid Hasyim 2 Surabaya hadiri kegiatan Audiensi dan Fasilitasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Bung Tomo di Kantor KPU Surabaya, Rabu sore (16/10/2019).

Komisioner KPU Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Subairi S.Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mengenalkan para pemilih pemula untuk mengenalkan proses pemilu kepada siswa.

“Para pemilih pemula perlu untuk dikenalkan tentang apa itu pemilu agar nantinya dapat berpartisipasi dalam pemilu dengan menggunakan hak pilihnya,” jelasnya.

Shita Maharani, selaku guru pendamping dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada KPU Surabaya. Dengan adanya audiensi ini para siswa dapat mengetahui manfaat dari pemilu.

“Mewakili lembaga sekolah saya berterima kasih kepada KPU Surabaya yang telah memberikan ruang kepada anak didik kami untuk belajar dan mengetahui apa itu Pemilu, siapa pemilih, dan manfaat Pemilu,” ungkap Shita.

Menginjak sesi akhir peserta diajak berkeliling ke RPP untuk melihat hasil perolehan suara dari Pemilu ke Pemilu hingga bermain game.

Diketahui, kegiatan audiensi siswa ini dilakukan KPU Surabaya sejak 14-21 Oktober. Sebanyak 24 SMA sederajat se Surabaya dijadwalkan akan mengikuti kegiatan ini. (tea/tea)

Related posts

AHY Dilantik Jadi Komandan Satuan Tugas Bersama Pemenangan Pilkada 2018.

admin

KPU RI Targetkan 77,5% Pemilih Mencoblos Pada Pemilu 2019

admin

KPU Surabaya Gelar Ludruk Sosialisasikan Pemilu 2019

admin