Kontingen Peserta Asian Games Telah Tiba Di Bandara Soekarno-Hatta

Portaltiga.com – Kontingen berbagai negara peserta Asian Games 2018 mulai berdatangan melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. banten.

Komandan Regu Penyambutan Kedatangan Peserta Asian Games 2018, Ipda Kadek Intan di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Kamis (16/8/2018) mengatakan dari hasil pendataan sejak pukul 06.00 WIB hingga 10.55 WIB sejumlah lima negara sudah tiba di Indonesia.

“Untuk hari ini saja sudah tiba di terminal III dari Singapura, India, Uzbekistan. Malaysia, Saudi Arabia,” katanya.

Namun beberapa peserta itu kebanyakan langsung menuju bagian imigrasi setelah itu disambut petugas dari kedutaan negara masing-masing.

Dia mengatakan ada sembilan peserta cabang gulat dan angkat berat dari Saudi Arabia yang tiba dengan seragam celana panjang hijau dan kaos putih.

Bahkan dari Uzbekistan sebanyak 17 atlet juga mengunakan seragam dan diterima utusan kedutaan di Jakarta.

Menurut dia, para atlet cabang hoki dari Bangladesh sebanyak 28 orang juga sudah datang di terminal III kedatangan bandara terbesar di Indonesia itu.

Selain itu ada juga sebanyak 22 atlet cabang bulu tangkis diikuti tiga anggota tim medis ditambah 12 atlet panahan menuju bagian imigrasi.

Kadek menambahkan pihaknya hanya melakukan pendataan dan diserahkan langsung ke petugas penyelenggaran Asian Games 2018, Inasgoc.

Kontingen asal Malaysia mengunakan celana hitam dengan kaos loreng orange dan jaket hitam.

Demikian pula kontingen dari Banglades mengunakan kaos abu-abu bercelana jins serta mengunakan jaket. (ant/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »