Headline News

KONI Pusat Apresiasi Turnamen Tenis internasional Junior Widjojo Soejono

10/10/2017
47 Views

Portaltiga.com – KONI Pusat memberikan apresiasi tinggi pada penyelenggaraan Turnamen Tenis Internasional Junior Piala Widjojo Soejono yang tahun ini memasuki ke-36 berturut-turut. Even internasional yang digelar di Surabaya ini sangat tepat untuk menggenjot pembinaan petenis junior yang menjadi atlet masa depan.

“Saya kagum dengan Pak Widjojo yang terus mengabdikan diri dalam pembinaan tenis dengan usia yang sudah tidak muda lagi. Ini sungguh membanggakan. Piala Widjojo Soejono terus berjalan untuk kepentingan bangsa dan negara,” kata Wakil Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno di sela pembukaan Turnamen Tenis Internasional Junior Widjojo Soejono Cup ke-36 di lapangan tenis Makodam V Brawijaya, Selasa (10/10/2017).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pengprov Pelti Jatim Husain Latif. Dia menilai kejuaraan ini sangat bagus untuk pembinaan, khususnya buat atlet Jatim dalam menambah jam terbang. Apalagi even ini digelar mulai petenis cilik usia 8 tahun hingga 18 tahun yang diikuti 20 negara. “Kita berharap tahun mendatang mampu dipertahankan,” tuturnya.

Ketua Panitia kejuaraan tenis internasional junior Piala Widjojo Soejono Didik Utomo Pribadi menginformasikan, ada 20 negara yang berpartisipasi tahun ini. Mereka antusias hadir karena kejuaraan ini merupakan agenda resmi dari federasi tenis internasional (ITF) dalam meningkat poin prestasi mereka.

“Khan sudah banyak atlet-atlet yunior yang tampil di kejuaraan ini pada tahun-tahun sebelumnya kini sudah menjadi tenis top dunia. Karena itulah, kini petenis mudanya berusaha mengikuti jejak mereka,” paparnya.

Adapun 21 negara yang mengikuti Widjono Soejono tahun ini, yaitu Jepang, India, China, Thailand, Hongkong, Australia, Korea, Pilipina, Singapura, Jerman, Swiss, Amerika Serikat, Oman, China Taipe, Rusia, Malaysia, Kanada, Selandia Baru, Norwegia, Polandia dan tuan rumah Indonesia. “China Taipe mengirim petenis terbanyak dengan enam orang,” tandasnya.

Dari Indonesia sendiri, diakui Didik yang juga Sekum Pelti Jatim, ada 4 petenis putra dan 4 putri yang mendapat kesempatan lolos melalui wild card. Dan, diharapkan mereka tidak menyia-nyiakan kesempatan tampil di event yang berlangsung hingga 15 Oktober mendatang. D

Leave A Comment