Headline News

KONI Jatim Bangga Prestasi Atletnya di SEA Games 2017

11/09/2017
61 Views

Portaltiga.com – KONI Jawa Timur bangga dengan prestasi yang diukir atlet-atlenya di SEA Games 2017, Malaysia. Mereka mampu mempersembahkan total 77 medali buat kontingen merah putih.

“Jelas membanggakan. Torehan 77 medali mengungguli prestasi atlet SEA Games dari DKI Jakarta dan Jawa Barat,” kata Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung kepada wartawan usai kirab atlet Jatim peraih medali SEA Games 2017 di jalan protokol di Surabaya, Senin (11/9/2017).

Secara keseluruhan, atlet Jatim yang berlaga di SEA Games 2017 meraih 10 emas, 27 perak dan 40 perunggu. Di SEA Games 2017, Jatim menyumbangkan 95 atlet dan berhasil meraih total 77 medali.

Total jumlah medali atlet Jatim itu, lebih banyak dari DKI Jakarta dan Jabar. “Dengan Jabar, cuma selisih satu emas. Jabar dapat 11 emas. Sedangkan dengan DKI, sama-sama dapat 10 emas. Tapi Jatim juga unggul perak dan perunggu,” paparnya.

Melihat kondisi tersebut, Erlangga optimis Jatim mampu berjaya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. “Kita optimis bisa meraih juara umum PON Papua tahun 2020. Prestasi atlet kita masih bisa ditingkatkan dengan metode latihan yang kita miliki,” ujarnya.

Acara kirab atlet Jatim peraih medali SEA Games 2017 mengambil start di depan Gedung KONI Jatim, Jalan Kertajaya Indah Timur. Selanjutnya, berkeliling dengan rute Jalan Kertajaya-Sulawesi-Raya Gubeng-Sono Kembang-Panglima Sudirman-belok kanan patung sapi-Basuki Rahmat-Embong Malang-Blauran-Bubutan-Kebonrojo-Pahlawan-Gemblongan-Tunjungan-Gub Suryo-Yos Sudarso-Walikota Mustajab dan finish di Gubeng Pokok.

Usai kirab, para atlet dijamu makan siang oleh pengurus KONI Jatim di RM Hanamasa. “Acara kirab merupakan bentuk penghormatan kepada para atlet Jatim yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Mereka telah sukses meraih medali di SEA Games 2017,” tambahnya

Sebelumnya, pengurus KONI Jatim menyambut kedatangan para atlet ketika mendarat di Bandara Internasional Juanda, Surabaya di Sidoarjo. Pengurus KONI Jatim mengalungkan karangan bunga kepada atlet setelah turun dari pesawat.

“Jangan sampai atlet-atlet ini merasa diabaikan setelah mengukir prestasi di SEA Games. Jadi kita berikan sambutan kepada mereka setelah pulang ke daerahnya. Karena saya bisa merasakan bagaimana kalau seorang atlet itu diperhatikan,” tukas mantan atlet aeromodeling itu. (bmw/abi)

Leave A Comment