portaltiga.com
Politika

Komisi E DPRD Jatim Inisiasi Pelatihan UMKM Ponorogo

Portaltiga.com – Anggota Komisi E DPRD Jatim Sri Subiati prihatin dampak pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai. Terlebih dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkannya.

Sebagai langkah konkret ia menginisiasi pelatihan UMKM bagi puluhan ibu-ibu di sejumlah desa di Kabupaten Ponorogo. Pelatihan UMKM tersebut, dilakukan dengan menggandeng BLK (Balai Latiha Kerja) setempat di bawah koordinasi Disnakertrans Pemprov Jatim.

Menurut Sri Subiati, pelatihan yang UMKM tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dari ibu-ibu tersebut agar bisa bertahan hidup di tengah Pandemi saat ini.

“Di tengah ekonomi yang sulit saat ini tentunya perlu ada peningkatan kualitas produksi UMKM agar bisa bertahan hidup,” ungkap Bu Anti, sapaam akrabnya, saat dikonfirmasi sedang berada di Kabupaten Ponorogo, Selasa (12/1/2021).

Politisi asal Partai Demokrat ini mengatakan selain peningkatan kegiatan tersebut, tentunya pihak BLK juga menjanjikan untuk membantu memasarkan produk UMKM para peserta pelatihan tersebut.

“Dari hulu ke hilir untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Kami support penuh untuk mensejahterakan masyarakat,” jelas wanita yang juga Ketua FPD DPRD Jatim. (wan/abi)

Related posts

Fraksi Demokrat Nilai Sekdaprov Telah Jalankan Nawa Bhakti Satya

admin

Fraksi Demokrat Jatim Ajak Buruh Ajukan Judicial Review UU Cipta Kerja

admin

Fraksi Partai Demokrat Jatim Bersyukur Kemenkumham Tolak Hasil KLB

admin