Komisi B Apresiasi Langkah Pemprov Jatim dan Bulog Stabilkan Harga Barang

Portaltiga.com – Komisi B DPRD Jawa Timur mengapresiasi langkah pemerintah provinsi dan Bulog yang langsung bergerak cepat dalam hal mengontrol dan menstabilkan bahan pangan di pasaran, sehingga tidak menimbulkan gejolak di Masyarakat baik harganya yang tetap stabil dan normal.

“Langkah pemerintah dalam hal pengendalian bahan pokok pada Lebaran tahun ini bagus dan lebih siap. Ini dibuktikan dengan adanya operasi pasar di 15 kabupaten/kota, kemudian Bu gubernur Jatim dan Disperindag juga langsung turun ke Lapangan untuk menstabilkan harga bahan pokok tersebut,”ujar Anggota Komisi B DPRD Jatim, Chusainuddin ditemui di DPRD Jatim, Rabu (29/5/2019).

Dikatakannya, pihak Komisi B DPRD Jatim juga telah melakukan pengecekan dan sidak ke Sub Divre Perum Bulog Malang pada Rabu (29/5). Komisi B mendapat kabar dari Perum Bulog Malang bahwa stok bahan pangan aman dan terkendali hingga pasca lebaran nanti. Baik stok beras hingga bawang putih.

Lebih lanjut dalam pertemuan dengan pihak Perum Bulog di Malang, Komisi B DPRD Jatim juga mengusulkan kepada Bulog untuk membentuk warung – warung di kabupaten/kota di Jatim.
Warung tersebut merupakan kepanjangtanganan dari Bulog untuk penyerapan proses hasil dari petani dan juga mendistribusikan hasil tersebut. “Masukan Komisi B tersebut akan dijadikan diskusi oleh pihak Bulog,” kata politisi asal Fraksi PKB Jatim ini.

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Timur memastikan stok bahan pangan di Jatim selama jelang lebaran hingga pascalebaran dalam kondisi aman dan tersedia. Baik Bahan pokok mulai beras, kedelai, cabai, bawang merah, gula, terigu, daging, daging ayam, telur ayam, dan ikan segar dalam kondisi tersedia.

Gubernur Jatim Khofifah menyampaikan, pihaknya bersama bersama jajaran OPD juga turun ke sejumlah pasar untuk melakukan pengecekan dan kontrol bahan pangan. Seperti di Pasar Keputran Surabaya, Pasar Besar Kota Madiun, Pasar Porong Sidoarjo, Pasar Wadung Asri Sidoarjo, dan Pasar Pahing di Kediri. (jnr/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION