Komisi A Apresiasi Dukungan Polda Jatim Tangani Corona

Portaltiga.com – Komisi A DPRD Jawa Timur melakukan silaturahmi ke Polda Jatim, Rabu (29/7/2020). Kunjungan sekaligus audiensi ini juga membahas isu-isu yang sedang berkembang di tengah masyarakat.

Kedatangan rombongan Komisi A DPRD Jatim yang dipimpin oleh Mayjen TNI Istu Hari Subagio (purn) disambut langsung oleh Kapolda Jatim yaitu Irjen Pol Mohammad Fadil Imran beserta staf dan jajarannya.

Istu menjelaskan salah satu tujuan dari tupoksi anggota dewan dan kepolisian ini sama-sama mengingkan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, untuk itu kedatangan kali ini di lakukan.

“Banyak sekali yang kita bahas dalam kunjungan kita kali ini. Salah satunya tentang penangangan keamanan di tengah pandemi virus Corona ini yang juga sudah diwadahi dalam Perubahan Perda no 1 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ketenteraman , Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarkat,” katanya.

Peraturan ini baru diputuskan bersama dalam paripurna antara Gubernur dan DPRD Jatim.

Istu mengapresiasi kinerja dari kepolisian daerah ini dalam menangani keamanan dan ketertiban di tengah pandemi virus Corona. Salah satunya dengan membuat progam Kampung Tangguh Semeru. Sekarang berjumlah 2091 dan tersebar di seluruh Provinsi Jawa Timur.

Juga peran kepolisian dalam pengawasan pendistribusian bansos dan Bantuan Langsung Tunai dari pemerintah kepada masyarakat agar tepat sasaran.

“Kita juga mengingatkan pihak kepolisian agar menjaga keamanan dan ketertiban pada saat pilkada serentak dengan membuat peta kerawanan seperti Kabupaten Jember yang ada bibit-bibit kurang kondusif,” tegas mantan Pangdam Bukit Barisan tersebut.

Acara ditutup dengan foto bersama dan saling bertukar souvenir antara Ketua Komisi A DPRD Jatim Istu Hari Subagio dan Kapolda Jatim Mohammad Fadil Imron. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »