KNPI Jatim Dorong Pemuda Jadi Penakluk Segala Bidang

27/11/2017
43 Views

Portaltiga.com – KNPI Jawa Timur (Jatim) sebagai organisasi kepemudaan mendorong agar generasi muda menjadi penakluk dalam penataan ekonomi, politik, budaya dan segala bidang. Sebab dengan kemampuan itu, pemuda sebagai generasi milenial mampu mengawal kepentingan pemuda sebagai generasi akan datang.

“Sebagai generasi muda sudah saatnya melakukan gebrakan untuk menjadi lebih baik, demi kemajuan NKRI,” kata Ketua Kartaker DPD KNPI Jatim, Achmad Suhawi saat menjadi pembicara seminar nasional Peran Generasi Kreatif di Era Digital Dalam Lingkup Dunia Pendidikan di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Ahad (27/11/2017).

Menurutnya, isu pemekaran kabupaten atau provinsi, ternyata tidak disikapi secara arif oleh generasi millennia. Ia membuktikan, adanya pemekaran wilayah, ternyata tidak diisi dengan kemampuan sumber daya manusia (SDM) yang maksimal untuk memajukan suatu wilayah.

Isu pemekaran wilayah, justru hanya menjadi lahan rebutan untuk mengisi sejumlah jabatan penting di wilayah baru. “Nyatanya pemekaran wilayah hanya menyerap akses pegawai pemerinthan. Dan pemuda hanya masuk menjadi pekerja. Tidak ada yang mumpuni di bidang interprenership diwilayah baru tersebut. Kan ini, patut disayangkan,” ujarnya.

Pada kesepatan itu, Rektor Unesa Prof Dr Warsono menyampaikan mahasiswa harus kritis dan bisa membedadakan baik dan buruk, dan bisa menjadi insane kreatif. “Tidak menelan mentah-mentah informasi yang didapat,” kata dia.

Dalam seminar nasional itu, Unesa bertekad sebagai pusat pendidikan, terutama pendidikan dasar dan menengah serta pusat keilmuan yang didasarkan pada nilai-nilai luhur kebudayaan nasional. Seminar nasional ini, diikuti sekitar 250 mahasiswa Unesa yang juga mengundang Ketua BEM Sri Kurnia Abdi Pradhana. (bmw/abi)

Leave A Comment