KNPI Jatim Deklarasikan Pilkada Damai

Portaltiga.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jatim menggelar deklarasi Pilkada damai, di Hotel Narita Surabaya, Selasa (3/4/2018) malam. Deklarasi tersebut, dihadiri 300 anggota dari 80 ormas kepemudaan se Jatim.

“Pertemuan yang dihadiri ratusan peserta ini dikemas dengan dialog, dan di akhiri deklarasi pilkada damai, jujur dan adil,” kata Ketua Kareteker KNPI Jatim Achmad Suhawi dalam siaran persnya di Surabaya, Rabu (4/4/2018).

Selain anggota kepemudaan, deklarasi ini juga dihadiri perwakilan Ansor Jatim Mochamad Nur Arifin, sekjen DPP KNPI Pusat Siradjudin Abdul Wahab dan undangan dari forpimda. “Sebagai organisasi kepemudaan, KNPI akan berperan aktif mengawasi proses demokrasi mencari pemimpin bermartabat di Jatim,” tambahnya.

Suhawi mengaku setelah vakumnya kepemimpinan KNPI Jatim sebelumnya, dia diutus DPP KNPI Pusat untuk mengawal roda organisasi di Jatim. KNPI berkepentingan mengawal agar pelaksanaan pilkada serentak di Jatim berjalan damai, dan berkualitas.

“Khusus pilkada Jatim, kita berharap bisa berlangsung damai, harus jujur. Jangan ada praktek yang mencederai demokrasi, baik yang dilakukan tim paslon atau penyelenggara pemilukada,” tutur politisi Partai Golkar ini.

KNPI juga akan ikut terlibat mengawasi tindak dan perilaku penyelenggara pemilukada agar demokratis dan berkualitas. “Mengawasi penyelenggara jauh lebih penting. Karena kualitas pilkada untuk menghasilkan pemimpin Jatim sangat tergantung dari independensi penyelenggara,” tutur Suhawi. (bmw/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »