Khofifah: Saksi Harus Berasal dari TPS yang Sama

Portaltiga.com – Pilgub Jatim 2018 tinggal dalam hitungan hari. Untuk itu, Sabtu (2/6/2018) Cagub Jatim dengan nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran Tim Pemenangan Parpol Pengusung melakukan rapat koordinasi pemenangan

“Kita berkumpul untuk bersama melakukan koordinasi dalam memenangkan Pilgub Jatim 2018. Kesempatan kali ini pun, Mas Emil Dardak yang terpaksa izin menitipkan salam kepada para relawan dan segenap partai pengusung. Karena padatnya agenda untuk menyapa langsung masyarakat, jadi harus dibagi-bagi dan Mas Emil di luar kota,” kata Khofifah dalam sambutannya.

Lebih lanjut, wanita yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Sosial itu mengungkapkan kekaguman dan terima kasihnya pada segenap relawan dan tim dari parpol pengusung.

“Baik relawan maupun tim pemenangan partai pengusung semangatnya luar biasa, terlebih ketika saya blusukan ke pasar beberapa waktu terakhir. Ini luar biasa, pengorbanan dan perjuangan yang luar biasa,” tegas Khofifah.

“Semoga kekompakan dan solidaritas yang ada bisa dipertahankan sampai dengan masa terakhir kampanye nanti demi hasil yang paling maksimal,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Khofifah juga meminta agar penjangkauan daerah-daerah lain yang belum tersentuh menjadi fokus utama sebelum memasuki masa tenang.

“Penjangkauan di daerah yang mungkin struktur partai belum kuat dan relawan belun sampai kesana harap lebih dimaksimalkan,” jelasnya.

“Selain itu, persiapan dan penguatan saksi-saksi yang akan ditempatkan di TPS-TPS juga harus lebih dikuatkan juga. Saksi-saksi itu harus berasal dari TPS yang sama agar mereka juga bisa memilih,” kata Khofifah.

Selain itu juga disampaikan perlu ada latihan coblosan. Latihan mencoblos itu juga diharapkan bisa menyasar pada undecided voter yang ada di Jawa Timur.

Latihan mencoblos itu dilakukan dengan cara memproduksi air mineral dalam kemasan gelas. “Diharapkan sebelum Hari Raya sampai coblosan bisa latihan mencoblos,” ujar Khofifah kepada tim pemenangan saat sambutan.

Caranya, adalah membuat air mineral dalam kemasan yang dicetak menggunakan gambar Khofifah- Emil. “Jadi ada gambar saya dan mas Emil, ada tulisan Wis Wayahe, dan nomor 1, sekalian mereka latihan mencoblos pada 27 juni 2018,” jelas Khofifah yang disambut tepuk tangan dari para tim pemenangan.

Khofifah kemudian mengimbau pada para tim pemenangan untuk segera mencetak air mineral tersebut. “Jadi kalau mau minum sekalian latihan nyoblos kemasannya,” tukasnya. (abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION