Khofifah-Emil Siap Buka Jalur Perdagangan di Pesisir Selatan Jatim 

Portaltiga.com – Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak siap mengintegrasikan jalur perdagangan di pesisir selatan Jawa Timur jika nanti terpilih dalam Pemilihan Gubernur (Pemilihan Gubernur) Jawa Timur 2018. Tantangan itu akan diwujudkan untuk meneruskan kepemimpinan Soekarwo yang akan berakhir pada tahun depan.

“Apa yang menjadi tantangan Jawa Timur lima tahun kedepan setelah kepemimpinan Pakde Karwo. Saya sudah bertemu dengan masyarakat Banyuwangi adalah contoh bahwa pembangunan Banyuwangi ini harus bisa dirasakan gairahnya dipesisir selatan.  Kalau kawasan di selatan tidak kita optimalkan potensinya maka kawasan utara juga juga akan mengalami hambatan dalam kemajuannya,” kata Emil Dardak saat berpidato di depan ratusan relawan dalam Forum Silaturahmi Ulama dan Umat di  Banyuwangi, Sabtu (27/1/2018).

Dia menjelaskan, pemerataan pembangunan Jawa Timur itu adalah untuk mengamalkan Trisakti yang salah satu tujuannya adalah berdikari secara ekonomi.

“Maka Jawa Timur yang luasnya hampir sama dengan negeri Belanda dan jumlah penduduk 40 juta serta memiliki sumberdaya alam, walaupun tentunya kita tidak mau bergantung, tetapi ini semua bekal untuk Jatim menjadi provinsi berdikari,” tegasnya.

Dia mengatakan, selain akan fokus membangun pelabuhan,  nantinya juga akan fokus menyelesaikan pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS)  dan mempercepat pembangunan bandara di bagian barat daya Jawa Timur.

[highlight background=”#333″ color=”#fff”]Hightlight Text[/highlight](ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »