portaltiga.com
Politika

Khofifah-Emil Diprediksi Raih Suara 15 Juta, PPKN Siapkan Saksi Tiap TPS

Portaltiga.com – Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak diprediksi meraih suara mencapai 15 juta dalam Pilgub Jatim 2018. Hal itu disampaikan inisiator Pergerakan Penganut Khittah Nahdliyah (PPKN) Choirul Anam.

“Dalam pandangan PPKN, Khofifah harus jadi gubernur. Khofifah itu sulit untuk kalah. Kalau sudah mengantongi suara sebanyak itu, maka Khofifah-Emil akan menang,” ucap tokoh yang biasa disapa Cak Anam itu di sela pertemuan PPKN di Gedung Astranawa, Gayungsari Surabaya, Jumat (2/3/2018) malam.

Cak Anam lantas merinci angka 15 juta tersebut. Dukungan suara dari 6 partai politik pengusung Khofifah-Emil. Kekuatan 6 partai politik itu diprediksi mampu menyumbang suara sebanyak 8 juta.

Sedangkan Khofifah memliki massa riil dari anggota Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mencapai 5 juta suara. Itu mengacu dari hasil suara Khofifah pada Pilgub Jatim 2013. Kemudian Emil Dardak diperkirakan mampu mendulang 2 juta suara dari kalangan milenial. Sehingga suara murni pasangan Khofifah-Emil sudah mencapai 7 juta.

Sehingga suara total yang akan dikantongi Khofifah-Emil mencapai 15 Juta.

Untuk mengamankan jumlah suara tersebut, PPKN akan menempatkan satu relawan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu, PPKN juga meyiapkan tim IT yang akan melakukan pendataan suara Khofifah-Emil secara real time.

“PPKN sudah menyiapkan tim IT. Jadi sebulan sebelum pencoblosan, suara Khofifah-Emil akan ketahuan berapa jumlahnya,” tutur Cak Anam.

Sementara dalam pertemuan, hadir beberapa tokoh nasional. Antara lain Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Cawagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Ketua Tim pemenangan Khofifah-Emil, M. Roziqi dan beberapa tokoh senior NU lainnya. (tim/abi)

Related posts

Sore Ini Jokowi Resmi Lantik Khofifah – Emil Dardak Jadi Gubernur dan Wagub Jatim

admin

Khofifah: Jangan Tanggapi Black Campaign, Jaga Jatim Tetap Kondusif

admin

Khofifah: Dulu Saat Libur Sekolah, Saya Sering Bermalam di Ampel

admin