KH Ma’ruf Minta Restu Jamaah Manaqib Al Qodiri Jember

Portaltiga.com – Kunjungan politik calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin ke Jember, Kamis (27/9/2018) kemarin, mendapat sambutan luar biasa di kalangan Jamiyah Nahdlatul Ulama. Setelah menemui Ketua PCNU Jember, Rais Am PBNU ini melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Qodiri Jember.

Di Ponpes yang menggunakan Manaqib Syech Abdul Qodir Al Jaelani dalam berdakwah ini, setiap hari Kamis malam Jumat Legi selalu ramai didatangi jamaah. Baik dari Jember sendiri, maupun dari daerah lain bahkan dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera, Kalimantan, Bali, Sulawesi dan sebagainya. Total yang hadir dalam manaqib tadi malam mencapai 100 ribu lebih.

KH Ahmad Muzakki Syah saat mengawali doa bersama atau manaqib di depan ratusan ribu jamaah itu langsung memperkenalkan kedatangan KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil Presiden. “Kita doakan beliau sehat terus. Kalau sekarang hadir sebagai cawapres, semoga nanti kalau hadir lagi ke Al Qodiri sudah menjadi Wakil Presiden beneran,” kata KH Muzakki yang disambut kata Aamiin dari para jamaah.

Kedatangan Ma’ruf Amin ke Al Qodiri ditemani oleh Ketua Bappilu DPP Partai Nasdem Efendi Choiri (Gus Choi) dan beberapa politisi Nasdem yang juga caleg DPR RI maupun Provinsi. Termasuk Putera KH Muzakki Syah yakni Lora Ahmad Fadil Muzakki Syah yang tercatat sebagai caleg DPR RI dari Partai Nasdem.

Sementara itu KH Ma’ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada KH Muzakkisyah karena sudah disambut dengan luar biasa di Ponpes Al Qodiri. “Saya sangat berterimakasih kepada Kyai Muzakki, atas doa dan restunya. Semoga kami diberi kelancaran maju di pilpres bersama Pak Jokowi,” singkat KH Ma’ruf Amin. (abd/abi)

JOIN THE DISCUSSION