Ketum PAN Cangkruk Bareng Keliling Jatim, Ini Jadwalnya

Portaltiga.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan kembali melakukan safari politik ke Jawa Timur. Selama 11 hari berturut-turut, dari tanggal 16 hingga 26 April 2018, Zulkifli akan mengunjungi 30 kabupaten/kota.

Dikemas dalam acara Cangkruk Bareng Zulhasan Nang Jawa-Timur, safari politik Ketua Umum PAN akan dimulai dari Sidoarjo dan diakhiri di Banyuwangi. Di setiap kota yang dituju, tokoh nasional yang kerap dipanggil Zulhasan itu akan menemui ribuan kader PAN.

“Kali ini mengunjungi 30 kota untuk menjangkau kader-kader PAN di 38 kota/kabupaten di Jawa Timur yang akan dirampungkan dalam waktu 10 hari. Jadi dalam sehari mengunjungi 3 kota,” jelas Masdin Nasarudin Hayun, ketua pelaksana acara ini, Ahad (15/4/2018).

Cangkruk Bareng Zulhasan Nang Jawa Timur, lanjut Masdin, dimaksudkan sebagai sarana konsolidasi infrastruktur partai, sekaligus melakukan navigasi program pemenangan PAN di Jawa Timur. Diperkirakan sekitar 30 ribu kader PAN akan mengikuti acara ini.

“Misi lain yang diemban dalam safari ini adalah untuk pemantapan dan penguatan saksi saksi yang akan menjadi ujung tombak pemenangan dan penyelamatan suara,” imbuh Masdin.

Sementara, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur, A. Basuki Babussalam, menjelaskan, bahwa kunjungan Zulhasan ke seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur sebagai upayanya memanasi mesin partai. Safari ini diharapkan akan menggerakkan kembali infrastruktur partai sampai tingkat ranting dan TPS (tempat pemungutan suara).

“Perhelatan poltik makin dekat, maka butuh kembali mengingatkan bahwa kerja-kerja dalam rangka pemenangan tak boleh lagi tersendat-sendat atau bahkan putus. Oleh karenanya, Ketua Umum PAN akan turun langsung,” papar Basuki.

Sesuai namanya, acara dikemas tidak terlalu formal, lebih santai, namun tetap konstruktif. Dalam acara santai ini, Zulhasan akan memberikan support untuk kerja-kerja kadaer di setiap daerah. Ia akan memberi instruksi dan materi materi terkait pemenangan PAN.

“Acaranya memang dikemas tidak terlalu formal, lebih santai, namun tetap konstruktif. Dari sini diharapkan muncul dialog, selain Ketum memberikan materi-materi penguatan untuk kader,” ungkap Masdin.

Konsolidasi ini juga diharapkan bisa menyerap aspirasi masyarakat di Jawa Timur untuk kemudian dirumuskan sebagai kebijakan program pemenangan. Di beberapa daerah, pimpinan partai yang juga menjabat Ketua MPR RI ini direncanakan bertemu beberapa komunitas untuk sharing dan diskusi.

Menurut Basuki Babussalam, safari Zulhasan ke Jawa Timur, selain dalam rangka konsolidasi nasional juga untuk mendengar dan mengetahui kondisi rakyat. Zulhasan ingin mengetahui masalah-masalah yang dialami petani, nelayan, pedagang, dan sektor masyarakat lainnya.

“Juga untuk mengetahui dan memahami bagaimana kondisi umat. Karena itu Zulhasan juga akan melakukan silaturahmi kepada kyai dan tokoh masyarakat,” pungkas anggota Fraksi PAN DPRD Jawa Timur tersebut. (wan/abi)

Jadwal Kunjungan Zulhasan ke-30 Kota/Kabupaten di Jawa Timur

– Senin, 16 April 2018 ke Sidoarjo, Surabaya, dan Bangkalan
– Selasa, 17 April 2018 ke Sumenep, Pamekasan, dan Sampang
– Rabu, 18 April 2018 ke Gresik, Lamongan, dan Tuban
– Kamis, 19 April 2018 ke Bojonegoro, Nganjuk, dan Jombang
– Jumat, 20 April 2018 ke Mojokerto, Pasuruan, dan Probolinggo
– Sabtu, 21 April 2018 – Istirahat
– Minggu, 22 April 2018 ke Jember, Lumajang, dan Malang Raya
– Senin, 23 April 2018 ke Blitar, Kediri, dan Tulungagung
– Selasa, 24 April 2018 ke Trenggalek, Pacitan, dan Ponorogo
– Rabu, 25 April 2018 ke Madiun, Magetan, dan Ngawi
– Kamis, 26 April 2018 ke Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION