Ketua Umum Hanura Kagumi Khofifah, Ini Alasannya

Portaltiga.com – Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengaku sangat mengenal dan mengagumi sosok Khofifah Indar Parawansa. Sebab itu, ia meminta seluruh kader Hanura di Jatim all out mendukung Khofifah-Emil Dardak dalam Pilgub Jatim 2018.

Oesman menjelaskan, keputusan Hanura mendukung Khofifah-Emil melalui proses politik yang rumit. Ada dua hal utama yang menjadi alasan Hanura menjatuhkan pilihan ke Khofifah. Pertama, Khofifah sosok pemimpin pekerja dan cerdas. Kedua, Menteri Sosial itu adalah sosok yang mewakili seorang ibu.

“Ada cerita ketika ada bencana di daerah Indonesia Timur, Presiden (Joko Widodo) telepon Ibu Khofifah dan mengabarkan itu. Ibu Khofifah menjawab, ‘saya sudah di lokasi’. Kedua, alasannya adalah ibu. Seorang ibu yang melahirkan kita sudah pasti wanita,” ujar Oesman dalam acara Konsolidasi Kekuatan Hanura se-Jawa Timur, di Hotel Wyndham Surabaya, Ahad (3/12/2017).

Sementara itu, Khofifah mengucapkan terima kasih atas dukungan Hanura. Dia melihat ada politik tegak lurus dalam internal Hanura dalam konteks kebangsaan.

Kata dia, semula Hanura mempertimbangkan Ketua Hanura Jatim, Kelana Aprilianto, agar maju sebagai bakal Cagub Jatim. Tetapi merelakan kesempatan itu demi perjuangan bersama membangun Jawa Timur.

Menurut Khofifah, sikap pimpinan dan kader Hanura itu melampaui dari sekadar politikus, yakni sikap seorang negarawan. Maka Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu meyakini Hanura akan sepenuhnya memenangkannya dalam Pilgub Jatim nanti. “Ada perbedaan substantif antara politikus dengan negarawan,” kata Khofifah. (abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION