Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Azwar Anas Segera Diputuskan

20/11/2017
39 Views

Portaltiga.com – Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memastikan dalam waktu dekat akan ditentukan Ketua Tim Pemenangan pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas di Pilkada Jatim 2018. Saat ini, penunjukan ketua tim pemenangan masih dalam proses.

“Saya dengar dalam minggu ini PKB mengajukan nama. Intinya, PDIP dan PKB tidak berebut posisi. Mereka mengedepankan musyawarah dalam menentukan ketua tim pemenangan,” kata Gus Ipul kepada wartawan di Islamic Center Surabaya, Senin (20/11/2017).

Sebenarnya, menurutnya, ketua partai pada dasarnya penanggung jawab tim pemenangan. Hanya saja, kalau memimpin tingkat day to day memang tidak memungkinkan, sehingga dipilih orang yang bisa mewakili menjalankan tugas dengan baik. “Kalau memimpin harian, kayanya tidak memungkinkan,” ucapnya.

Memang, lanjutnya, ada tim resmi gabungan dari partai dan komunitas-komunitas yang berurusan dengan KPU dan lain-lain. Jumlahnya tidak besar dan ramping. Namun, partai tetap akan membentuk tim pemenangan internal yang langsung dibawah komando pimpinan partai.

“Saya tidak tahu perencanaan seperti apa. Untuk tim pemenangan¬† Jawa Timur bisa saja ketuanya nanti PKB. Sedangkan di tingkat Kabupaten/Kota, bisa saja diisi banyak teman-teman PDIP,” jelasnya. (bmw/abi)

Leave A Comment